Kamis 14 Apr 2022 18:41 WIB

De Bruyne dan Walker Cedera, Guardiola: Man City dalam Masalah Besar

Pertandingan City melawan Atletico berlangsung sangat keras.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) saat menghadapi Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) saat menghadapi Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengaku saat ini berada dalam masalah besar. Sebab, tim asuhannya Manchester City bakal kehilangan setidaknya dua pemain utama untuk beberapa pertandingan penting ke depan.

"Kami dalam masalah besar, Kami tidak bisa melupakan kami bermain tiga hari lalu di pertandingan yang sulit melawan Liverpool dan kami datang ke sini (markas Atletico Madrid)," kata Guardiola mengeluh kepada BT Sport, dilansir Sky Sport, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

City bermain imbang melawan Atletico dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Hasil ini membawa the Citizens lolos ke semifinal, tapi dibayar dengan harga cukup mahal. City kehilangan Kevin De Bruyne dan Kyle Walker karena.

"Sepulang dari Madrid kami malah membawa banyak pemain cedera. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pekan depan," sambung Guardiola.

Pertandingan City melawan Atletico berlangsung sangat keras. Wasit pun harus bekerja ekstra untuk melerai beberapa pertikaian di dalam serta luar lapangan.

Selain memakan korban pemain cedera, sempat juga terjadi pertikaian antara kedua belah kubu usai Phil Foden dilanggar oleh Felipe Monteiro di pengujung babak kedua.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Felipe itu memantik reaksi keras dari para pemain City dan sang defender pun akhirnya harus menerima kartu merah akibat sepakannya ke kaki Foden selepas membuat tekel bersih

Namun Guardiola ogah menanggapi saat diajukan pertanyaan tentang insiden tersebut. Pelatih asal Spanyol justru lebih fokus kepada hasil dan upaya yang telah dilakukan oleh Raheem Sterling dan kolega.

"Atletico tampil luar biasa di babak kedua dan kami kehilangan kontrol permainan. Kami berada dalam masalah besar, dan mereka memiliki banyak peluang gol," kata dia.

Lebih lanjut, Guardiola hanya menyoroti kesuksesan City melangkah ke partai semifinal dan memikirkan komposisi pemain untuk pertandingan besar versus Real Madrid yang bakal berlangsung pada 27 April mendatang.

Kehilangan De Bruyne dan Walker bisa merugikan City. Sebab pada akhir pekan nanti, the Eastland akan bersua Liverpool di partai semifinal Piala FA. City juga harus terus mengumpulkan kemenangan di Liga Primer Inggris agar posisinya di puncak tidak disalip Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement