Kamis 14 Apr 2022 00:25 WIB

Rumah Zakat Berbagi Bingkisan Lebaran Keluarga

Para penerima manfaat berterima kasih kepada donatur dan Rumah Zakat

Rumah Zakat menyalurkan tiga paket Bingkisan Lebaran Keluarga kepada warga binaan anggota MT Baitul Jannah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan tiga paket Bingkisan Lebaran Keluarga kepada warga binaan anggota MT Baitul Jannah.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Rumah Zakat menyalurkan tiga paket Bingkisan Lebaran Keluarga kepada warga binaan anggota MT Baitul Jannah di Desa Berdaya Cepiring, RT 07 / RW 01 Dukuh Duwet, Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaen Kendal, Jawa Tengah.

Ketiga penerima manfaat tersebut yakni Siti Solekhah (32 tahun), seorang ibu rumah tangga dengan dua anak, suaminya buka usaha jasa tambal ban. Semenjak pandemi Covid-19, penghasilan dari usaha suaminya kurang bisa diandalkan.

Padahal bulan Februari kemarin, kontrakan mereka sudah habis. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mbak Sol, panggilan akrabnya berusaha untuk seirit mungkin menggunakan uang hasil usaha tambal ban suaminya.

Saat relawan datang ke rumah Mbak Sol, beliau sangat senang. “Alhamdulillah di saat harga kebutuhan sehari-hari meroket, kita dapat bingkisan dari Rumah Zakat. Terima kasih Rumah Zakat sudah beri kami bingkisan lebaran. Semoga Rumah Zakat semakin berkembang dan bermanfaat untuk orang banyak," ucapnya terharu.

Penerima manfaat yang kedua adalah Soedarni (71), Soedarni ini merupakan seorang janda yang dalam kesehariannya, ia bekerja serabutan atau berjualan apa saja yang bisa dijual untuk menghidupi anaknya yang mengalami gangguan jiwa. 

Soedarni sangat senang sekali saat menerima paket bingkisan lebaran ini. Sudah beberapa minggu, dia tidak bisa bekerja, tangan dan kakinya bengkak karena jatuh di sungai saat naik sepeda. Untuk makan sehari-harinya, beliau sampi perlu pinjam ke tetangga. 

Alhamdulillah, maturnuwun sanget dumateng rumah zakat, sampun maringi bingkisan. Mugi-mugi berkah," ujar Soedarni.

Penerima manfaat selanjutnya yakni Diyah Yulianti Uliyah (45). Seorang ibu rumah tangga dengan 3 anak, yang bekerja sebagai penjahit dan guru ngaji. Saat Ramadhan seperti ini biasanya Yuli, panggilan akrabnya, juga bekerja membantu orang produksi kue lebaran. Di sela-sela kesibukannya bekerja, beliau juga harus merawat ibu mertuanya yang stroke.

Saat menerima bingkisan dari rumah zakat, Yuli sangat senang sekali. "Terima kasih Rumah Zakat sudah berbagi bingkisan lebaran. Semoga berkah dan jadi ladang pahala," ungkapnya dengan rasa syukur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement