Kamis 14 Apr 2022 04:53 WIB

Kronologi Meninggalnya Ona Sutra, Sempat Terserang Stroke

Kronologi Meninggalnya Ona Sutra, Sempat Terserang Stroke

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Pedangdut Ona Sutra meninggal dunia.
Pedangdut Ona Sutra meninggal dunia.

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka. Penyanyi dangdut senior, Ona Sutra meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 12 April 2022, sekitar pukul 12.30 WIB. Ona Sutra meninggal dunia di usia 68 tahun.

Kepada awak media, putra Ona Sutra, Dolly menceritakan kronologi wafatnya sang ayah. Sebelum meninggal dunia, Ona Sutra sempat terserang stroke.

"Stroke ringan," kata Dolly ditemui di rumah duka, Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat.

Menurut Dolly, sang ayah sudah mengidap stroke sejak empat bulan lalu. Sebelum terserang stroke, Ona Sutra masih beraktivitas seperti biasa. Ona bahkan masih menerima tawaran pekerjaan menyanyi.

 

“Off air biasa," ucap Dolly.

Untuk diketahui, informasi mengenai meninggalnya Ona Sutra awalnya beredar melalui pesan singkat di kalangan awak media.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah bapak Haji Isi Nasution atau yang dikenal Ona Sutra," bunyi pesan yang dikirim dari pihak almarhum.

Semoga almarhum diterima di sisiNya, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya," imbuh kerabat.

 

Ona Sutra merupakan penyanyi dangdut yang lahir di Sawit Seberang, Langkat, Sumatra Utara dan kemudian menetap  di Kampung Utan, Citayam, Depok, Jawa Barat. Nama Ona Sutra mulai dikenal saat mengeluarkan rilisan album Terbayang-Bayang pada Agustus 1990. Album lainnya milik Ona Sutra yang sukses juga ada Asam di Gunung Garam di Laut (1990), Bola (1991), Barcelona (1992) dan Titip Cintaku (1994).

Ona Sutra memiliki penampilan yang menjadi ciri khasnya saat bernyanyi  yakni dirinya kerap menggunakan kacamata berwarna gelap dengan rambut yang gondrong. Penampilannya tersebut sangat menggambarkan Ona dan tidak akan terlupakan oleh para penggemarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement