Kamis 07 Apr 2022 20:15 WIB

Osimhen Kirim Sinyal Positif Siap Bela Napoli Lawan Fiorentina

Osimhen empat mengalami cedera paha kiri dalam sesi latihan Napoli.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Penyerang Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Victor Osimhen sempat diragukan bisa merumput saat Napoli menjamu Fiorentina pada giornata ke-32 Serie A Liga Italia, Ahad (10/4/2022) malam WIB. Penyerang asal Nigeria itu diketahui mengalami cedera paha kiri dalam sesi latihan I Partenopei, Rabu (6/4/2022) waktu setempat. 

Penyerang berusia 23 tahun itu akhirnya harus meninggalkan sesi latihan Napoli di Castel Volturno lebih awal dibanding rekan-rekan setimnya. Keraguan pun muncul terkait kesiapan Osimhen tampil di laga kontra Fiorentina, akhir pekan ini. 

Baca Juga

Kabar baiknya, Osimhen mengirimkan sinyal positif terkait peluangnya tampil di laga yang bakal digelar di Stadion Diego Armando Maradona tersebut. Dalam unggahan di akun media sosialnya, Osimhen menyampaikan salam kepada para suporter Napoli, terutama yang berada di Kota Naples. 

"Untuk Napeolitans, sampai berjumpa pada Ahad mendatang," tulis Osimhen di akun Instagram-nya seperti dilansir Football Italia, Kamis (7/4/2022). 

Musim ini bisa dibilang menjadi kiprah terbaik Osimhen bersama Napoli sejak resmi direkrut I Partenopei pada awal musim lalu. Eks penyerang Lille itu menjelma menjadi salah satu andalan utama I Partenopei. Dalam dua penampilan terakhir di pentas Serie A, Osimhen berhasil mencetak empat gol. Secara keseluruhan, Osimhen telah mencetak 15 gol dan empat assist dari 25 laga di semua ajang pada musim ini, termasuk torehan 11 gol dari 20 penampilan di Serie A. 

Sayangnya, Osimhen terpaksa absen pada laga terakhir Napoli di Serie A kontra Atalanta. Tanpa Osimhen, Napoli masih bisa membungkam Atalanta 3-1, akhir pekan lalu. Osimhen absen di laga tersebut lantaran harus menjalani sanksi larangan bertanding. 

Berdasarkan catatan statistik, Napoli lebih sering meraih kemenangan saat diperkuat oleh Osimhen. Kala Osimhen dibekap cedera retak tulang pipi pada akhir November hingga awal Januari, Napoli hanya bisa meraih tiga kemenangan dari delapan laga di Serie A. Bahkan, selama periode tersebut, tim besutan Luciano Spalletti itu menelan tiga kekalahan. Ujungnya, I Partenopei sempat terlempar dari puncak klasemen sementara Liga Italia.

Namun Napoli masih bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini. I Partenopei hanya terpaut satu poin dari AC Milan, yang duduk di posisi teratas klasemen sementara. Di tujuh laga terakhir Serie A musi ini, Napoli akan bersaing secara sengit dengan I Rossoneri. Di periode menentukan pada akhir musim ini tersebut, kontribusi Osimhen dibutuhkan oleh Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement