Ahad 03 Apr 2022 20:44 WIB

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui Puji Barcelona

Menurut Lopetegui, Barcelona bisa memenangkan Liga Champions musim ini

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Betis di stadion Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol selatan, 14 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Real Betis di stadion Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol selatan, 14 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA--Pelatih Sevilla Julen Lopetegui memuji Barcelona bahwa sekarang mereka bukan hanya tim terbaik di Spanyol tetapi di seluruh Eropa.

Klaim tersebut Lopetegui katakana berdasarkan penampilan apik Blaugrana baru-baru ini. Sevilla akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Senin (4/4) dini hari WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Barcelona berkesempatan naik ke urutan kedua jika menang di laga nanti sekaligus menggusur posisi Sevilla.

“Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan ambisi dan kegembiraan, dan kami ingin menghadapi tim yang paling bugar tidak hanya di Spanyol, tetapi saya akan mengatakannya di Eropa,” kata Lopetegui dilansir dari barcauniversal, Ahad (3/4).

Menurut Lopetegui, Barcelona bisa memenangkan Liga Champions musim ini berdasarkan gaya permainannya, materi pemain dan performanya.

Pertemuan terakhir Sevilla dengan Barcelona pada Desember 2021 dengan skor akhir imbang 1-1. Sejak saat itu, Barcelona memenangkan delapan dari 10 pertandingan La Liga terakhir.

Lopetegui menambahkan setiap pertandingan di La Liga selalu berlangsung rumit. Dan besok akan lebih rumit karena tim yang akan dihadapi sedang dalam performa terbaiknya. Mereka tak hanya sekadar memenangkan pertandingan tetapi juga bermain bagus.

Barcelona pun tak hanya tak terkalahkan. Mereka juga mencetak gol dengan mudah ke gawang lawan-lawannya. Kendati demikian, Lopetegui ingin pertandingan besok menjadi motivasi kepada anak asuhnya untuk mencapai tujuan di akhir musim.

Ia berharap Sevilla mengalahkan Barcelona di Camp Nou. “Itulah niat kami pergi ke sana, kami sadar betapa sulitnya itu tetapi kami memiliki kegembiraan yang harus mendorong kami,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement