Rabu 30 Mar 2022 16:02 WIB

Enrique Makin Girang dengan Atmosfer Timnas Spanyol

Enrique mengaku puas dengan perkembangan Timnas Spanyol

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, CORUNA -- Spanyol sukses mencukur Islandia, 5-0, di laga uji coba, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Selain torehan dua gol yang dicetak Alvaro Morata dan Pablo Sarabia, Yeremi Pino melengkapi kemenangan La Furia Roja dalam laga yang digelar di Stadion Riazor, Coruna, tersebut.

Dengan kemenangan ini, La Furia Roja memperpanjang rentetan kemenangan di empat laga terakhir di semua ajang. Sejak terakhir kali dibekap Prancis, 1-2, di partai final UEFA Nations League 2021, Oktober silam, Timnas Spanyol terbukti sudah mampu bangkit.

Terakhir, La Furia Roja berhasil memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengakhiri kualifikasi zona Eropa sebagai juara Grup B dengan keunggulan empat poin atas Swedia.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengaku puas dengan perkembangan timnas Spanyol, tidak hanya performa di atas lapangan, tapi juga atmosfer di ruang ganti pemain.

Bahkan, eks pelatih Barcelona itu sudah tidak sabar untuk segera memimpin anak-anak asuhnya untuk tampil di turnamen berikutnya, tepatnya kala merumput di UEFA Nations League musim 2022/2023, Juni mendatang.

Enrique menilai, para penggawa La Furia Roja sudah mulai menemukan kekompakan dan kesepahaman di atas lapangan. Pun dengan atmosfer positif antara pemain di ruang ganti.

''Sangat memuaskan, tidak hanya permainan di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Saya justru berharap, bulan ini cepat berlalu dan pertandingan pada Juni mendatang bisa segera datang,'' tutur Enrique seperti dilansir Marca, Rabu (30/3).

Rencananya, pada 2 Juni hingga 12 Juni mendatang, Timnas Spanyol akan melakoni penyisihan grup UEFA Nations League. Tergabung di Grup B, Spanyol akan bersaing dengan Portugal, Swiss, dan Republik Ceko.

La Furia Roja dijadwalkan menghadapi Portugal pada awal Juni silam. Penyisihan grup UEFA Nations League pun akan berlanjut pada September mendatang.

Rentetan laga ini dianggap sebagai periode yang tepat buat menguji kemampuan para penggawa La Furia Roja sebelum akhirnya tampil di putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini.

''Masa depan tim ini cukup menjanjikan. Kini, kami akan bersiap untuk menghadapi lawan dengan level permainan lebih tinggi (dibandingkan Islandia).”

“Periode itu dapat menjadi tantangan sekaligus melihat sejauh mana perkembangan tim ini,'' kata eks pelatih AS Roma tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement