Kamis 24 Mar 2022 08:34 WIB

Pulihkan Pariwisata, Pemprov Sambut Program Vaksinasi JAQS

Jakarta Aquarium & Safari jadi tempat vaksinasi pertama di tempat rekreasi dan mal.

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) berinisiatif untuk menjadi tempat vaksinasi pertama yang berada di tempat rekreasi di dalam mal. Vaksinasi digelar pada Sabtu (26/3/2022) dan Ahad (27/3/2022) pada pukul 10.00-18.00 WIB, bertempat di Jakarta Aquarium & Safari, di mal Neo Soho Jakarta.
Foto: dokpri
Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) berinisiatif untuk menjadi tempat vaksinasi pertama yang berada di tempat rekreasi di dalam mal. Vaksinasi digelar pada Sabtu (26/3/2022) dan Ahad (27/3/2022) pada pukul 10.00-18.00 WIB, bertempat di Jakarta Aquarium & Safari, di mal Neo Soho Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung usaha pemerintah agar masyarakat lebih meningkat imunitas kesehatannya, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) berinisiatif untuk menjadi tempat vaksinasi pertama yang berada di tempat rekreasi di dalam mal. Vaksinasi digelar pada Sabtu (26/3/2022) dan Ahad (27/3/2022) pada pukul 10.00-18.00 WIB, bertempat di Jakarta Aquarium & Safari, di mal Neo Soho Jakarta.

"Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program vaksinasi yang diselenggarakan di destinasi wisata seperti yang akan dilakukan oleh Jakarta Aquarium & Safari. Dengan suasana yang menyenangkan, diharapkan dapat menstimulus masyarakat terutama anak-anak untuk melakukan vaksinasi guna mendukung pengendalian penyebaran Covid-19. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan tidak ada kekhawatiran terutama dalam berwisata, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi pada sektor Pariwisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam siaran pers, Kamis (24/3/2022).

General Manager Jakarta Aquarium & Safari, Stephanie Tratama, mengatakan Jakarta Aquarium & Safari selalu mendukung program-program pemerintah termasuk program vaksinasi. 

"Sebagai tempat rekreasi sekaligus Lembaga Konservasi, tentunya kami ingin masyarakat tenang, aman, dan nyaman saat berwisata. Serta, kegiatan vaksin menjadi kegiatan yang mudah dilakukan bagi masyarakat, khususnya anak-anak, karena sambil berekreasi. Kegiatan ini tentunya tidak mungkin kami lakukan sendiri, karena itu selain pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomoni Kreatif Provinsi DKI Jakarta, kami juga berterima kasih kepada banyak pihak dan sponsor yang mendukung kegiatan positif ini," ujar Stephanie.

Selain Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, pelaksanaan vaksin di dalam JAQS ini turut didukung oleh Teman Parekraf Nasional (Tepanas), Enjoy Jakarta, Telkom Indonesia, BCA, TelkoMedika dan Dinas Kesehatan Jakarta selaku pelaksana vaksin.

"TelkoMedika dengan salah satu portofolio kliniknya mendukung penuh kegiatan seperti yang diadakan oleh Jakarta Aquarium & Safari, yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 baik pada anak anak (6 sampai 12 tahun) maupun pada dewasa (usia 18 tahun ke atas), dengan harapan dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19 khususnya di Indonesia.  Pelaksanaan vaksinasi ini yang berkolaborasi dengan lokasi-lokasi wisata seperti Jakarta Aquarium & Safari ini sangat inovatif untuk menarik minat masyarakat sehingga masyarakat dapat melakukan rekreasi sehat dengan mendapatkan benefit yaitu vaksinasi," kata Direktur Operation & Marketing TelkoMedika, Monica Morratha Sihombing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement