Rabu 23 Mar 2022 00:42 WIB

Rumah Zakat Berbagi 100 Lebih Paket Sembako kepada Mualaf dan Dhuafa

Rumah Zakat membagikan 100 lebih paket sembako kepada muallaf dan dhuafa

Pada momen Milad Majelis Taklim Al-Ihtida, Rumah Zakat membagikan 100 lebih paket sembako kepada muallaf dan dhuafa di kota Kupang
Foto: Rumah Zakat
Pada momen Milad Majelis Taklim Al-Ihtida, Rumah Zakat membagikan 100 lebih paket sembako kepada muallaf dan dhuafa di kota Kupang

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pada momen Milad Majelis Taklim Al-Ihtida, Rumah Zakat membagikan 100 lebih paket sembako kepada muallaf dan dhuafa di Kota Kupang. Kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan pada hari Ahad 20 maret 2022 yang bertempat di Masjid Said Amanatullah Alak, Kota Kupang. 

Selain melakukan pembagian sembako, pada moment ini juga dilaksanakan agenda launching majelis taklim baru binaan Rumah Zakat yaitu majelis taklim Al-Ihtida 2 dan majelis taklim Al-Istiqomah. Majelis taklim Al-Ihtida 1 dan 2 merupakan majelis taklim khusus para muallaf di kelurahan Namosain dan kelurahan Alak.

Pada kesempatakan ini juga dilakukan kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 Hijriyah yang diisi oleh Ustaz Sanu Bajuri, M.Pd.  Rumah Zakat sudah hadir di kota kupang sejak tahun 2019 dengan program desa berdaya, yang fokus di kelurahan Namosain.

Kegiatan yang sudah dilakukan selama ini adalah pembinaan majelis taklim, pemberdayaan nelayan, Rumah Quran dan pemberdayaan ekonomi.

Sejak tahun 2021 sampai saat ini sudah ada kurang lebih 35 usaha kecil yang dibina oleh rumah zakat, dan jumlah ini akan terus bertambah. Dan sejak tahun 2022 program rumah zakat masuk ke Kelurahan Alak sebagai sister village dengan program-program yang sama, demikian penjelasan Efendi Gafur selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement