Selasa 22 Feb 2022 16:45 WIB

Rumah Gadang Kajang Padati Khas Kota Padang

Rumah Gadang Kajang Padati memiliki atap pedati tidak berbentuk gonjong..

Red: Mohamad Amin Madani

Warga berada di Rumah Gadang Kajang Padati milik keluarganya yang usianya sudah 100 tahun lebih, di Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/2/2022). Rumah Gadang Kajang Padati adalah Rumah Gadang khas Kota Padang yang tidak memiliki atap berbentuk gonjong, melainkan mengadopsi bentuk atap pedati namun kini keberadaannya hampir punah dan kalah pamor dengan rumah gadang bagonjong di wilayah darek (darat) Minangkabau. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Warga berada di Rumah Gadang Kajang Padati miliknya yang usianya sudah 100 tahun lebih, di Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/2/2022). Rumah Gadang Kajang Padati adalah Rumah Gadang khas Kota Padang yang tidak memiliki atap berbentuk gonjong, melainkan mengadopsi bentuk atap pedati namun kini keberadaannya hampir punah dan kalah pamor dengan rumah gadang bagonjong di wilayah darek (darat) Minangkabau. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Warga berjalan di depan Rumah Gadang Kajang Padati yang rusak di Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/2/2022). Rumah Gadang Kajang Padati adalah Rumah Gadang khas Kota Padang yang tidak memiliki atap berbentuk gonjong, melainkan mengadopsi bentuk atap pedati namun kini keberadaannya hampir punah dan kalah pamor dengan rumah gadang bagonjong di wilayah darek (darat) Minangkabau. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Warga berada di Rumah Gadang Kajang Padati milik keluarganya yang usianya sudah 100 tahun lebih, di Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/2/2022).

Rumah Gadang Kajang Padati adalah Rumah Gadang khas Kota Padang yang tidak memiliki atap berbentuk gonjong, melainkan mengadopsi bentuk atap pedati namun kini keberadaannya hampir punah dan kalah pamor dengan rumah gadang bagonjong di wilayah darek (darat) Minangkabau. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement