Senin 21 Feb 2022 11:18 WIB

Rangnick: Kemenangan MU Atas Leeds Modal Penting untuk Lawan Atletico Madrid

Hanya Liga Champions trofi yang paling realistis bisa diraih MU musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick.  Rangnick memuji penampilan apik skuadnya kontra Leeds United jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick. Rangnick memuji penampilan apik skuadnya kontra Leeds United jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memuji penampilan apik skuadnya jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Man United akan bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano tengah pekan ini untuk memulai perjalanan di kompetisi Eropa pada 2022.

Iblis Merah punya modal kuat kemenangan 4-2 atas Leeds United di Liga Primer Inggris. MU masih berada di posisi empat besar sampai akhir pekan ini berkat penampilan impresif di Elland Road.

Baca Juga

Setelah tidak ada lagi piala domestik yang dikejar musim ini, hanya Liga Champions trofi yang paling realistis bisa diraih MU. Dengan kemenangan dari Leeds itu, Rangnick percaya diri timnya mampu menghadapi skuad asuhan Diego Simeone.

''Sikap seperti ini kami butuhkan untuk menunjukkan jika kami ingin sukses musim ini, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions,'' ujar Rangnick dikutip dari Football-Espana, Senin (21/2/2022).

Menurut Rangnick, bukan hanya soal hasil pertandingan yang penting, tapi cara timnya mendapatkan kemenangan itu. Walaupun MU sempat lengah dengan membiarkan Leeds menyamakan kedudukan dalam waktu singkat di awal babak kedua. Tapi semangat juang pemain MU membuatnya kembali bangkit berkat gol dari Fred dan Anthony Elanga.

''Kemenangan itu penting untuk Rabu melawan Atletico Madrid. Tapi juga (penting) dalam pertandingan liga selanjutnya,'' kata Rangnick.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok kunci Man United di fase grup Liga Champions dengan enam gol. Pemain internasional Portugal itu juga punya catatan menjanjikan melawan Atletico, dengan 25 gol dalam 35 pertandingan sebagai pemain Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement