Sabtu 19 Feb 2022 10:17 WIB

Usai Cukur Persipura, Pelatih Persib Kasih Dua Jempol buat Pemainnya

Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih poin penuh dari Persipura Jayapura. Skor 3-0 berakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022).

Atas hasil tersebut Persib naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 50 poin. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim mampu menunjukkan kualitasnya.

"Ini kemenangan yang layak bagi Persib karena para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat di pertandingan. Persipura memainkan permainan sepak bola yang indah," kata Robert usai laga.

Robert mengakui dapatkan tiga poin dari Persipura bukanlah hal yang mudah. Persib seringkali kewalahan dengan aksi cepat Persipura. Beruntung, peluang yang diciptakan Persipura tak ada satu pun yang menjadi gol.

"Persipura sangat bagus di area sempit, mereka bisa mengontrol bola, punya teknik yang bagus dan memiliki potensi yang besar pula," kata Robert.

Apalagi Persib sempat melakukan kesalahan di babak pertama yang bisa saja berbuah gol bagi Persipura. Bahkan gol di awal babak kedua dari Beckham justru memancing Persipura untuk menjebol gawang Persib.

"Baru setelah skor menjadi 3-0 kami bisa benar-benar menguasai pertandingan. Kami pun tidak terburu-buru dalam menyerang dan bisa mengistirahatkan kaki," kata Robert.

Sementara itu pemain Persib, Achmad Jufriyanto bersyukur dengan hasil Perszib malam itu. Jupe, sapaannya, mengakui Persib masih ada di jalur yang tepat untuk perburuan gelar.

"Apapun yang terjadi di lapangan, yang terpenting kami bisa keluar sebagai pemenang. Tiga poin mengantarkan kami ke papan atas," kata Teja.

Atas hasil tersebut Persib Bandung berada di posisi tiga klasemen dengan raihan 50 poin. Selanjutnya, Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement