Jumat 18 Feb 2022 20:39 WIB

Newcastle United Jadikan Paul Pogba Target Transfer

Newcastle sedang mempertimbangkan terlibat dalam perlombaan mengontrak Pogba.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Paul Pogba dari Manchester United diincar Newcastle United.
Foto: Republika
Paul Pogba dari Manchester United diincar Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan menjadikan gelandang Manchester United Paul Pogba sebagai target transfer potensi pada musim panas. Menuru pakar transfer Ekrem Konur, dilansir dari Sportsmole, Jumat (18/2) The Magpies sedang mempertimbangkan terlibat dalam perlombaan mengontrak Pogba.

Newcastle menghabiskan 93 juta Poundsterling untuk membeli lima pemain baru pada Januari. Namun mereka diperkirakan akan lebih keras lagi di pasar transfer untuk menghindari degradasi dari Liga Inggris musim ini. Kontrak Pogba di MU tersisa empat setengah bulan lagi.

Baca Juga

Pemain timnas Prancis tersebut pun akan segera berstatus sebagai pemain bebas transfer. Sejumlah klub Eropa tengah menantikan situasi masa depan Pogba seperti Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG).

Tiga klub tersebut merupakan tujuan paling mungkin bagi Pogba. Mereka juga dapat melakukan pembicaraan mengenai perjanjian pra kontrak. Dan minat Newcastle kepada Pogba dapat merusak rencana tiga raksasa Eropa tersebut mendapatkan Pogba.

Pogba menunjukkan betapa pentingnya dirinya bagi MU di beberapa pertandingan terakhir. Ia mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Burnley dan membantu MU meraih kemenangan 2-0 atas Brightin & Hove Albion. Meskipun absen karena cedera selama tiga bulan Pogba masih memimpin daftar assist klub di Liga Inggris musim ini.

Ia mencatatkan delapan assist dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang mengesankan yang sejajar dengan bintang West Ham United Jarrod Bowen dan bek kiri Liverpool Andy Robertson dan di belakang dua pemain Liverpool lainnya Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. Bruno Fernandes pembuat assist yang mendekati catatan Pogba yakni lima assist.

Dengan situasi Pogba yang semakin menuju pintu keluar, MU harus segera bersiap menyiapkan skenario tanpa Pogba. Akan banyak penggemar diyakini akan merasa kehilangan jika bintangnya memperkuat tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement