Ahad 06 Feb 2022 20:23 WIB

DPD Hidayatullah Sukoharjo Luncurkan Apps Pondok Roja dan Pesantren Wirausaha

Di era digital ini, pesantren harus berani mendisrupsi diri.

DPD Hidayatullah Sukoharjo, Jawa Tengah, meluncurkan Apps Pondok Roja dan Pesantren Wirausaha.
Foto: Dok Hidayatullah
DPD Hidayatullah Sukoharjo, Jawa Tengah, meluncurkan Apps Pondok Roja dan Pesantren Wirausaha.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Guna mempertajam visi lembaga,  DPD Hidayatullah Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022.

Acara berlangsung di Pesmaqu (Pesantren Mahasiswa Tahfidzul Qur'an) Pondok Roja yang beralamat di Jalan  Veteran Barat nomor  75 Combongan, Sukoharjo, Jawa tengah.

Dalam rangkaian Rakerda itu diluncurkan  Apps Pondok Roja serta Pesantren Wirausaha (Perwira) Tebar Salam.

"Di era digital ini, pesantren harus berani mendisrupsi diri, supaya pendidikan integral mudah diakses oleh siapapun. Oleh sebab itu DPD Sukoharjo memginisiasi satu aplikasi manajemen pesantren Pondok Roja. Yang nantinya juga bisa diterapkan dalam menejemen pesantren-pesantren di seluruh Nusantara," papar Ketua DPD Hidayatullah Sukoharjo, Ustadz Sumardi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (6/2).

"Selain itu, penyiapan sumber daya insani untuk menyokong digitalisasi pesantren yang memiliki skill visual grafis, web development dan lain sebagainya yang berbasis teknologi informasi harus dilakukan. Untuk menjawab hal itu maka (Pesantren Wirausaha) Perwira Tebar Salam didirikan," sambung Direktur Perwira Tebar Salam  Izzul Muslimin di hadapan hadirin Rakerda dari seluruh Dewan Pengurus Cabang Hidayatullah Sukoharjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement