Ahad 06 Feb 2022 20:23 WIB

Salimah Sumut Gelar Rakorwil dan Bimtek Manajemen Organisasi

Rakoril merupakan realisasi misi pertama Salimah yaitu memperluas struktur.

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Sabtu dan Ahad (5 dan 6 Februari).
Foto: istimewa
Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Sabtu dan Ahad (5 dan 6 Februari).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Sabtu dan Ahad (5 dan 6 Februari). Acara yang dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Organisasi diikuti oleh para pengurus Pimpinan Daerah (PD) Salimah kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Rakorwil dan Bimtek yang diselenggarakan di Medan mengangkat tema "Dengan Struktur yang Kokoh dan Dinamis, Menjadi Terdepan dalam Menghadirkan Kebaikan".

Baca Juga

Menurut Ketua PW Salimah Sumut, Nurazizah Tambunan, rakorwil merupakan program untuk merealisasikan misi pertama Salimah yaitu memperluas dan mengokohkan struktur. Kehadiran 149 pengurus Salimah dari 27 kabupaten/kota diharapkan mampu menyerap dan memahami tupoksi, arah kebijakan, dan 7 program unggulan Salimah, ditambah dengan program-program yang sesuai dengan kondisi lokal setiap daerah.

Ia mengajak seluruh pengurus Pimpinan Daerah untuk mengembangkan struktur Salimah sampai tingkat ranting dan mengajak perempuan Sumut bergabung menjadi anggota Salimah sehingga mendapatkan manfaat dari program-program yang digulirkan.

"Khusus menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal 2 bulan lagi, Salimah kembali meluncurkan program pemberantasan Buta Baca Quran (BBQ) dengan target 5000 peserta. Untuk itu, di bulan Februari dan Maret kita akan mempersiapkan para mu'allimah melalui TFT BBQ yang siap membina masyarakat muslim untuk bisa membaca Al Qur'an dengan baik dan benar," tutur Nurazizah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement