Senin 31 Jan 2022 20:05 WIB

Tiga Pemain PSS Terjangkit Covid-19

Tindakan karantina langsung dilakukan dengan memindahkan pemain PSS ke hotel lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kembali Covid-19 mengintai klub kontestan Liga 1 2021/2022. Kali ini tiga pemain PSS Sleman terjangkit Covid-19.

Dari rilis resmi PSS, hasil swab PCR terdapat tiga pemain yang terjangkit Covid-19 pada Sabtu (29/1/2022). Tindakan karantina langsung dilakukan dengan memindahkan pemain tersebut ke hotel lain.

Baca Juga

"Saat ini ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina. Kami terus berkoordinasi dengan pihak berrwenang terutama Satgas Covid-19 Bali dalam h al ini mengenai protokol kesehatan yang berlaku," kata dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad dalam siaran resmi yang diterima Republika.co.id, Senin (31/1/2022).

Feras mengakui ketiga pemain tersebut hanya mengalami gejala ringan. Saat ini ketiganya menjalani pemulihan sembari karantina.

"PSS selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh PT LIB dan Satgas Covid-19 Bali baik itu di latihan, pertandingan maupun ketika di hotel. Keselamatan serta kesehatan pemain jadi poin utama untuk kami," kata Feras.

Sementara itu PSS juga kehilangan dua pemain andalannya, Aaron Evans dan Juninho. Fisioterapis PSS Muhammad Firman mengatakan, kedua pemain tersebut mengalami cedera.

"Kemarin yang cedera ada Aaron dan Juninho. Untuk Aaron, dia kembali merasakan sakit di betis kirinya. Karena pada saat lawan Madura kemarin dia ada sedikit kendala. Kemungkinan strain grade 1 dan butuh istirahat," kata Firman.

Firman menjelaskan, Juninho mengalami cedera adduktor saat tim menghadapi Persebaya. Firman menyebut kemungkinan cedera yang sama dengan Aaron.

"Pemulihan Juninho saat ini sedang kita lakukan dan pantau. Semoga dia bisa secepatnya bermain kembali karena Juninho juga tidak ingin melewatkan banyak pertandingan untuk membela PSS," kata Firman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement