Senin 24 Jan 2022 17:49 WIB

Kantor Polisi Cardiff Berubah Fungsi Jadi Masjid 

Sebuah kantor polisi di Cardiff, Wales kini beralih fungsi menjadi sebuah masjid.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Petugas kepolisian di Inggris.
Foto: Reuters
Petugas kepolisian di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  CARDIFF -- Sebuah kantor polisi di Cardiff, Wales kini beralih fungsi menjadi sebuah masjid. Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (24/1) Kantor Polisi Lama di St Mellons, Cardiff, Wales telah menjadi rumah bagi Pusat Muslim Cardiff Timur sejak 2019

Proposal pengajuan pembongkaran dan perubahan bangunan pun telah diajukan dan disetujui Dewan Cardiff. Pembongkaran dan pembangunan masjid diperkirakan selesai tahun ini. 

Masjid  akan lebih besar dari gedung kantor polisi saat ini dan akan menyediakan area khusus untuk ibadah harian bagi pria dan wanita. Ruang tersebut juga akan digunakan untuk kegiatan komunitas lainnya, seperti kelas belajar dan lainnya. 

Lahan di depan bangunan akan digunakan sebagai area hijau, sementara 15 ruang parkir sepeda juga termasuk dalam pengembangan. Namun tidak ada fasilitas parkir mobil.

Kendati begitu ada  warga yang keberatan  tentang rencana pembangunan masjid tersebut. Mereka mengatakan bahwa pembangunan akan menyebabkan kekacauan di jalan, dengan kurangnya penyediaan tempat parkir kemungkinan akan memperburuk kemacetan, yang sudah menjadi masalah besar di daerah tersebut.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement