Sabtu 08 Jan 2022 05:11 WIB

Sembuh dari Covid, Dzeko Tersedia pada Laga Inter Milan Vs Lazio

Hasil tes menyatakan Edin Dzeko teah negatif Covid-19.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Edin Dzeko dari Inter Milan dinyatakan telah negatif Covid-19.
Foto: AP/Luca Bruno
Edin Dzeko dari Inter Milan dinyatakan telah negatif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi kini makin bisa tersenyum lebar. Penyerang andalannya Edin Dzeko bisa kembali dimainkan.

Sebelumnya, Dzeko terjangkit Covid-19. Alhasil ia harus menjalani isolasi. Berjalannya waktu, eks AS Roma telah sepenuhnya pulih dari virus tersebut.

Baca Juga

"Menurut Sky, hasil tes pemain berusia 35 tahun itu, negatif (dari covid-19). Sehingga ia bisa kembali ke pelatihan kelompok dan tersedia pada laga melawan Lazio," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/1).

Nerazzurri belum sempat unjuk gigi pada 2022 ini. Duel antara pasukan Biru-Hitam menghadapi Bologna tak bisa digelar. Sebelumnya, partai tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (6/1) malam WIB.

Para penggawa I Rossoblu tak bisa hadir di arena pertandingan. Otoritas kesehatan setempat (ASL) mewajibkan mereka menjalani karantina selama lima hari. Sementara, para pemain La Beneamata tetap melakukan pemanasan di lapangan.

Belum diketahui bagaimana keputusan penyelenggara untuk kedua tim. Apa pun itu, Inter Milan tetap nyaman di singgasana. Inter tak merasakan dampak absennya Dzeko lantaran pertandingan gagal berlangsung.

Sang bomber menunjukkan performa impresif di Kota Milan. Dengan cepat ia menjadi andalan Nerazzurri. Penyerang Bosnia ini telah mencetak 11 gol dalam 24 laga di berbagai ajang.

Dzeko dan rekan-rekan bersiap menyambut Lazio. Duel lanjutan Serie A musim 2021/22 itu berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1) dini hari WIB. 

Tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Armada La Benemata belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di pentas Serie A. Sebanyak sembilan laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Namun Inter patut waspada. Biancoceleste satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan mereka di liga domestik musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement