Jumat 07 Jan 2022 22:14 WIB

Eddie Howe: Kieran Trippier Bergabung dengan Newcastle Bukan Demi Uang

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kieran Trippier (kiri) bersama pelatih Newcastle United Eddie Howe. Trippier resmi jadi pemain anyar The Magpies.
Foto: Dok. Newcastle
Kieran Trippier (kiri) bersama pelatih Newcastle United Eddie Howe. Trippier resmi jadi pemain anyar The Magpies.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe membantah tudingan bergabungnya Kieran Trippier berdasarkan uang semata. Menurutnya, alasan Tripper berseragam The Magpies bukan sekadar materi. 

Trippier resmi menjadi bagian dari skuad The Magpies hingga 2023/24 mendatang. Bek berusia 31 tahun itu diikat kontrak 2,5 tahun dengan mahar 12 juta poundsterling plus bonus. 

"Ini adalah pembelian pemain yang kami perjuangkan. Kami tidak berbicara soal uang. Kieran (Trippier) tidak datang demi keungungan dari kontrak," katanya seperti dilansir BBC Sport, Jumat (8/1/2022). 

"Dia datang demi klub dan tantangan untuk menghadapi musim ini dan jangka panjang. Jadi ini merupakan hal besar untuk klub ini," ujarnya. 

Howe yang sempat menjadi pelatih Trippier di Burnley pada 2012 lalu, berpendapat bahwa anak buahnya sudah banyak berkembang. Ia antusias kembali mendidik Trippier menjadi bek sayap yang diperhitungkan di Premier League. 

"Saya berharap dengan kedatangannya, pemain lain akan menunjukkan potensi dan membagikannya kepada kami," ucapnya. 

Kieran Trippier mengatakan, ketika dirinya mengetahui ada ketertarikan dari Newcastle United dan kesempatan bekerja sama dengan pelatih Eddie Howe, ia tahu di mana ingin berada.

"Saya sangat senang untuk bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tapi ketika saya sadar ada ketertarikan dari Newcastle United, dan pernah bekerja bersama Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini di mana saya ingin berada," ungkap Trippier.

Pemain berusia 31 tahun itu lanjut mengatakan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan ia bersama Newcastle United salah satunya untuk membawa klub ini bertahan di Liga Primer Inggris. Menurutnya, saat ini Newcastle United adalah klub yang luar biasa dan memiliki pemain yang sangat berbakat. Ia tidak sabar untuk segera datang ke Stadion St. James Park sebagai pemain Newcastle.

"Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami tapi saya tahu tuntutan dari Liga Primer dengan baik dan saya tahu ini adalah klub yang luar biasa dengan pemain yang berbakat. Saya tidak sabar untuk memulainya dan saya takjub untuk menuju St. James Park sebagai pemain Newcastle," ujar Trippier.

Negosiasi antara Newcastle dan Atletico Madrid dimulai pada Selasa (4/1/2022) lalu dan berjalan mulus serta lancar. Pemain timnas Inggris tersebut akhirnya diresmikan pada hari ini. Kieran Trippier menjadi pemain rekrutan pertama dari Newcastle United setelah diambil oleh pemilik baru asal Arab Saudi dari Mike Ashley pada beberapa waktu lalu.

Gemerlap EPL

Selain Trippiernama Philippe Coutinho mendadak muncul ke permukaan setelah dirinya resmi dipinjamkan oleh Barcelona ke Aston Villa hingga akhir musim 2021/22. Pemain berpaspor Brasil itu pun kembali merumput di tanah Inggris setelah hengkang dari Liverpool pada Januari 2018 silam. 

Dilansir laman resmi Barcelona, Jumat (8/1/2022), terdapat klausul yang memungkinkan Coutinho akan dipermanenkan Aston Villa di musim berikutnya. Selama enam bulan ke depan, gaji mantan pemain Liverpool itu juga akan dibayar sebagian oleh Aston Villa. 

"FC Barcelona dan Aston Villa sudah sepakat untuk meminjamkan Philippe Coutinho hingga akhir musim. Dalam kesepakatan, pemain akan segera menjalani tes medis setelah mendapat izin kerja, termasuk persoalan tentang transfer permanen," bunyi pernyataan resmi klub. 

Coutinho dijadwalkan akan tiba di Birmingham, Inggris pada hari ini waktu setempat untuk menyelesaikan segala proses administrasi di tempat barunya. 

Pemain berusia 29 tahun itu sudah empat tahun berada di Camp Nou. Namun, perjalanannya menemui lika-liku karena sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim 2019/20.

Saat membela Bayern Muenchen, dirinya bahkan sempat mencicipi satu gelar Liga Champions edisi 2019/20. Namun setelah itu, Coutinho kembali dipulangkan ke Barcelona. 

Bersama Blaugrana, dirinya mencatat 106 penampilan dengan kontribusi 26 gol, 65 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 15 kekalahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement