Senin 03 Jan 2022 02:56 WIB

Ciri-Ciri Anda Diblokir di WhatsApp

Tidak ada cara langsung untuk memeriksa apakah Anda telah diblokir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Anda bisa memblokir orang lain di WhatsApp.
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp. Anda bisa memblokir orang lain di WhatsApp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp memberikan tanda atau petunjuk yang bisa mengungkapkan jika seseorang telah memblokir Anda. WhatsApp tidak akan langsung memberi tahu Anda, tetapi ada sejumlah tanda yang bisa Anda ketahui.

Petunjuk Anda telah diblokir di WhatsApp

Baca Juga

Tidak ada cara langsung untuk memeriksa apakah Anda telah diblokir. Sebab, WhatsApp tidak akan memberi tahu Anda sama sekali. Namun, Anda tidak dapat melihat status daring kontak di jendela obrolan.

Anda juga tidak akan dapat melihat indikator “Last seen” atau “Terakhir dilihat.” Perlu diingat, dua tanda ini dapat menjadi alasan lain selain Anda diblokir, tidak ada jaminan bukti.

Selain itu, Anda juga tidak dapat melihat perubahan apa pun pada foto profil kontak. Tanda ini berguna karena Anda dapat membandingkan ponsel Anda dengan ponsel orang lain yang memiliki kontak yang sama untuk melihat apakah ada perbedaan dalam gambar profil. Namun, cara ini hanya berfungsi jika seseorang benar-benar telah mengubah fotonya.

Saat Anda mengirim pesan ke seseorang yang telah memblokir Anda, pesan Anda akan ditandai sebagai terkirim tetapi tidak pernah terkirim. Ini termasuk jika Anda membuat panggilan telepon atau video tidak akan berhasil.

Akan tetapi, kedua tanda ini juga bisa disebabkan oleh seseorang yang tidak memiliki koneksi internet. Sekali lagi, memeriksa status pesan terkirim Anda terhadap orang lain yang juga telah mengirim teks ke kontak Anda adalah cara mudah untuk memeriksanya.

Cara memblokir seseorang di WhatsApp

Dilansir The Sun, Kamis (30/12), jika ada kontak yang sangat mengganggu Anda, Anda dapat memblokirnya supaya kontak tersebut tidak dapat menghubungi Anda lagi. Berikut cara sederhana untuk memblokir seseorang di WhatsApp.

1.Buka obrolan Anda dengan kontak tersebut lalu ketuk namanya. Kemudian pilih “Blokir kontak.”

2.Masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > Diblokir lalu tambahkan kontak ke daftar blokir Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement