Kamis 23 Dec 2021 22:05 WIB

Persebaya Genjot Latihan Fisik Jelang Putaran Kedua Liga 1

Latihan yang diberikan kepada para penggawa Persebaya bervariasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (tengah) berselebrasi dalam pertandingan Liga 1 (ilustrasi). Persebaya tengah berlatih mempertahankan kebugaran untuk menatap putaran kedua Liga 1 awal tahun depan.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan (tengah) berselebrasi dalam pertandingan Liga 1 (ilustrasi). Persebaya tengah berlatih mempertahankan kebugaran untuk menatap putaran kedua Liga 1 awal tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Para pemain Persebaya Surabaya terus digembleng dengan materi latihan mempertahankan kondisi kebugaran fisik mereka. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menuturkan bahwa materi latihan yang diberikan pada Arif Satria dan kawan-kawan dalam intensitas yang cukup bervariasi.

Hal ini dimaksudkan agar para pemain tetap dalam kondisi fisik yang prima. Ia mengaku tidak ingin menggenjot fisik para pemainnya dengan intensitas latihan yang selalu tinggi khawatir apabila diforsir akan drop kondisi fisiknya. Jadi, ia menerapkan latihan dengan intensitas yang bervariasi.

Baca Juga

“Tidak terlalu tinggi intensitasnya karena adaptasi.  Mungkin setelahnya kita latihan tinggi agak berat dan latihannya maintance kondisi,” kata Aji seperti dilansir laman resmi Liga 1, Kamis (23/12).

“Pekan ini kami masih adaptasi terus sampai kondisi anak-anak bagus dan besok kita mulai intensitas tinggi. Minggu ini kita latihan dengan intensitas tinggi,” sambungnya.

Selanjutnya selepas libur akhir tahun, Aji Santoso berencana mulai memberikan materi latihan taktikal dan menggelar pertandingan uji coba. Sebagai persiapan menghadapi laga tunda pekan 17 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Bali United FC pada awal Januari 2022 mendatang. Ia optimistis disisa waktu yang dirasa cukup untuk terus mematangkan persiapan tim menghadapi seri 4 yang sekaligus memulai putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Nanti setelah kami akan latihan taktikal, masih ada waktu 10 hari untuk pertandingan tunda. Kita akan masuk ke taktikal dan uji coba juga,” kata dia.

Persela siapkan pemain anyar

Dari Lamongan, Belum genap sepekan melatih, pelatih anyar Persela Lamongan Jafri Sastra mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pemain incarannya. Ia mengatakan bahwa pemain anyar yang tengah dibidik sesuai dengan kebutuhan tim. Berharap dalam waktu dekat sudah ada kesepakatan dengan sang pemain sehingga bisa segera bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Sudah ada beberapa pemain lokal yang intens berkomunikasi dengan pelatih dan manajemen. Ya mudah-mudahan minggu ini sudah datang ya, tentu itu tidak bisa buru-buru,” katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

“Harapannya pekan ini sudah deal. Karena kita akan melakukan program latihan dari kurangnya kelemahan kita apa. Agar bisa cepat menyatu dengan tim,” sambungnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement