Jumat 10 Dec 2021 04:51 WIB

Shin Fokus Persiapkan Timnas Hadapi Laga Berikutnya

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Shin Tae-yong
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2020. Kemenangan 4-2 atas Kamboja pada Kamis (9/12) tentu menjadi modal bagus bagi Evan Dimas dkk.

Shin turut bangga dengan kemenangan besar yang diraih anak asuhnya di laga tersebut. Sejauh ini, hanya Indonesia dan Malaysia yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan, dan Malaysia melakukannya tanpa balas dari Laos.

Baca Juga

Namun, Shin menilai anak asuhnya belum 100 persen menerapkan instruksinya di lapangan. Dia percaya Evan Dimas dkk bisa meraih kemenangan lebih besar jika melaksanakan semua yang dia inginkan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Lawan terdekat Indonesia adalah Laos, yang akan diselenggarakan pada Ahad (12/12). Selain mempersiapkan tim untuk laga tersebut, pikirannya juga sudah terbagi untuk persiapan menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua klub yang memang difavoritkan untuk lolos ke perempat final.

"Jadi saya akan bicara dengan para pemain agar para pemain lebih paham apa yang saya inginkan diatas lapangan, jadi lawan Vietnam dan Malaysia akan dibicarakan juga mengenai taktik dan strategi untuk dua pertandingan tersebut," kata Shin dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Kamis (9/12).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement