Jumat 12 Nov 2021 18:44 WIB

7 Pelengkap Gaya Etnik Ini Siap Jadi Fashion Statement

Semua karya dibuat secara handmade dengan persediaan yang terbatas.

Rekomendasi pelengkap gaya etnik bangga buatan Indonesia, yang siap jadi fashion statement andalan.
Foto: Blibli
Rekomendasi pelengkap gaya etnik bangga buatan Indonesia, yang siap jadi fashion statement andalan.

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para pencinta gaya busana, tentu hal seperti aksesoris, tas, dan sepatu adalah hal yang penting untuk melengkapi keseluruhan tampilan gaya yang sesuai dengan selera dan karakter yang ingin ditampilkan. Bergaya minimalis, rock and roll, feminim, kasual, maupun profesional, tampilan setiap orang bisa terlihat berbeda dengan padu padan aksesoris yang berbeda pula.

Spesial untuk Anda yang tertarik dengan tas dan aksesoris etnik dengan ragam ciri khas Indonesia, ada tujuh rekomendasi pelengkap gaya etnik bangga buatan Indonesia, yang siap jadi fashion statement andalan. Cek semua produknya, yuk! Produk mana yang paling sesuai menarik perhatian Anda?

1. Paduan kulit sapi asli dan print warna abstrak jadi ciri khas tas dari Diby Leather

Produsen tas kulit sapi asli dari Yogyakarta ini memadukan warna kulit yang elegan dengan desain abstrak warna warni seperti permen gulali yang manis. Perpaduan kedua hal tersebut sukses membuat produk Diby Leather terlihat cantik dan menarik yang cocok untuk sasaran pembeli perempuan.

Mulai dari dompet unisex, dompet panjang wanita, tas selempang, clutch, tas tangan, hingga tali dan konektor masker berbahan kulit, semua bisa Anda temukan pada produk Diby Leather. Desainnya yang unik, cocok sebagai pilihan hadiah untuk orang yang spesial maupun untuk diri sendiri.

2. Kerajinan perhiasan etnik dari Joglo Ayu Tenan ini dijamin tidak pasaran

Cantik dan otentik, semua aksesoris dari Joglo Ayu Tenan dibuat khusus dengan tangan secara perorangan tanpa bantuan mesin ataupun pabrikan. Sekali lihat saja, karya-karya para pengrajin lokal ini menampilkan aura premium yang dihasilkan dari ketelitian dalam menyatukan tampilan modern dan sentuhan budaya tradisional.

Beberapa desainnya pun sangat unik dan memiliki makna yang lebih dalam. Seperti diantaranya Tahtijana Datu Earrings yang terinspirasi dari konsep tata ruang Kota Gede, Catur Gatra Tunggal. Konsep yang mencakup empat elemen penting dari Kota Gede, yaitu Kraton, Alun-Alun, Masjid, dan Pasar.

Kemudian, ada Biron Necklace yang terinspirasi dari arsitektur kuno Kota Gede dengan lorong-lorongnya yang ditampilkan secara dinamis dan manis dalam sebuah liontin kalung. Warna biru alaminya yang menciptakan kesan tenang dan anggun dihasilkan dari tumbuhan Indigo. Dipadu dengan bingkai emas, kedua warna tersebut membuat tampilan akhir yang menarik. Selain kedua produk itu, masih banyak desain cantik yang siap untuk Anda jelajahi.

3. Motif batik simpel minimalis dari Setitik Cultureware

Paduan nuansa batik dengan motif yang minimalis ini membuat kain bahan dasar produk-produk dari Setitik Cultureware terlihat sangat manis dan lembut. Karya cantik dari Semarang ini dikemas dalam beberapa produk dengan motif dan warna harmonis yang serupa.

Ada ragam tampilan dompet kancing kecil yang sangat manis, scrunchie dan tas selempang dari produk daur ulang, tas selempang minimalis, tas buntel dan notes Kota Lama, hingga taplak dan cushion cover yang memberikan nuansa Jawa klasik ke dalam rumah Anda.

4. Sepatu boots dengan Gabungan Kulit dan Tenun dari Akar NFYR

Produsen kulit dari Bandung ini hadir dengan produk produk andalan yang menggabungkan desain kulit dengan kain tenun yang khas. Sepatu bootsnya yang terlihat gagah akan menarik mata semua pemerhati sepatu. Tidak hanya itu, beberapa desain sepatunya juga dipadukan dengan tenun yang membuatnya terlihat otentik.

Jika Anda lebih memilih gaya simpel kasual, Akar NFYR juga menyediakan beberapa produk sandal kulit dengan paduan tenun yang dapat menjadi highlight dalam gaya sehari-hari Anda. Tak hanya itu, produsen satu ini juga menyediakan produk dompet kulit dengan aksen tenun Indonesia yang dijahit manual menggunakan tangan dan tas kulit dengan gaya messenger bag.

5. Bawa nuansa etnik ke rumah Anda dengan cushion cover dari Ing Madyokusuman

Tampil dengan pilihan warna kalem dan netral, cushion cover dan syal dari Ing Madyokusuman terlihat sangat lembut dan memberikan perasaan tenang. Dibuat dengan teknik jumputan dengan pewarnaan alam yang ramah lingkungan pada katun ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin).

 

Karya-karya Ing Madyokusuman dari Purworejo ini sangat cocok dengan Anda yang memiliki karakter unik. Karena semua pengerjaannya menggunakan tangan dan dikerjakan secara satu persatu, jadi tidak ada produk yang 100 persen sama.

6. Tampil berani dengan ethnic statement necklace dari Dhimas Silver

Panggilan khusus untuk para fashion enthusiast! Ragam kalung perak dari Dhimas Silver sangat cocok dijadikan statement necklace bagi Anda yang berani tampil beda. Cukup dipadu padankan dengan pakaian simpel dengan atasan dan bawahan yang senada, kalung ini akan secara otomatis menjadi highlight keren pada keseluruhan tampilan gaya Anda.

Perhiasan Etnik asal Lombok ini memadukan kerajinan perak dengan bahan dari laut seperti kerang dan mutiara khas dari Lombok. Semua karya ini pun dibuat secara handmade dengan persediaan yang terbatas. Jadi, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang karya perak dari Lombok ini, jangan ragu untuk segera bertanya pada produsennya, ya.

7. Elegan dan berkelas, syal bernuansa lembut dari Parahita Craft

Syal batik tulis dari Salatiga ini hadir dengan nuansa mayoritas warna biru gelap yang misterius. Paduan warna dengan desain motif batik yang klasik membuat varian syal dari Parahita Craft ini terlihat sangat elegan dan cocok sebagai hadiah untuk sosok yang Anda hormati. Dengan pilihan bahan sutra, sutra krep, dan katun, tampilannya yang berkelas akan semakin bersinar jika dipadankan dengan pakaian berwarna senada yang dapat disesuaikan dengan konsep acara tertentu.

Selain itu, Parahita Craft juga memiliki beberapa kain syal batik tulis dengan bahan sutra dan katun tencel yang memiliki motif ecoprint dengan bentuk-bentuk daun cantik di atas raga warna putih. Jika Anda ingin tampil dengan gaya tradisional, pilihan syal-syal dari Parahita Craft ini akan melengkapi keseluruhan gaya anda dengan tampilan berkelas.

Bagaimana? Apakah menurut Anda, ketujuh produk lokal ini memiliki kualitas yang dapat menjadi kebanggaan buatan Indonesia? Terus dukung produsen lokal dengan karya-karya buatan Anak Bangsa. Jika Anda ingin melihat produk lokal berkualitas lainnya, Anda bisa segera mengunjungi laman Bangga Buatan Indonesia di situs Blibli, ya!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement