Senin 01 Nov 2021 23:34 WIB

Antonio Conte Tiba di London, Siap Tangani Tottenham

Tottenham butuh pelatih baru setelah memecat Nuno Espirito Santo.

Antonio Conte dilaporkan akan menerima tawaran menjadi pelatih Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Antonio Conte dilaporkan akan menerima tawaran menjadi pelatih Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dikabarkan sudah tiba di London. Conte bakal segera diumumkan sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur dalam beberapa jam ke depan.

Seperti yang dilansir Sky Sports Italia pada Senin (1/11), Conte menyetujui kesepakatan secara lisan dengan manajemen Spurs untuk mengisi kursi pelatih. Sebelumnya, Spurs telah memecat Nuno Espirito Santo pada Senin pasca-kekalahan kandang 0-3 dari Manchester United, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Conte sebelumnya telah menjadi target Spurs sebelum menunjuk Nuno sebagai pelatih pada awal musim ini. Namun, negosiasi CEO Tottenham Daniel Levy dengan mantan pelatih Inter Milan itu tidak menemui kesepakatan terkait anggaran transfer. Kini, Levy diyakini akan menuruti permintaan Conte dan siap untuk mendukung pelatih berusia 52 tahun itu di bursa transfer musim dingin dalam membangun tim yang kompetitif.

Conte sebelum dikaitkan dengan Manchester United. Namun manajemen Setan Merah tampaknya memilih mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer. Ini diyakini juga membuat Conte berubah haluan. 

Bila resmi ditunjuk, Conte bakal jadi pelatih permanen keempat Spurs dalam tiga tahun terakhir setelah Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, dan Nuno Espirito Santo. Conte dilaporkan akan menandatangani kontrak sampai 2023.

Spurs kini menempati urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 15 poin. The Lilywhites telah menelan lima kekalahan dalam tujuh laga terakhir mereka di liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement