Senin 01 Nov 2021 02:21 WIB

Napoli Menjauh dari Kejaran Milan

Napoli mengamankan tiga poin dari lawatan ke markas Salernitana, Stadion Arechi.

Para pemain Napoli merayakan keunggulan 1-0 mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan SSC Napoli di Salerno, Italia, 31 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Para pemain Napoli merayakan keunggulan 1-0 mereka selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara US Salernitana dan SSC Napoli di Salerno, Italia, 31 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Napoli berhasil menjauh dari kejaran AC Milan di papan klasemen sementara. I Partenopei kian nyaman di puncak klasemen sementara usai mencuri tiga poin dari lawatan ke markas Salernitana, Stadion Arechi.

Napoli membungkam tuan rumah, 1-0, via gol semata wayang Piotr Zielinski, pada laga pada giornata ke-11 Serie A, Senin (1/11) dini hari WIB. Tambahan tiga angka dari laga ini membawa tim besutan Luciano Spalletti itu kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 31 poin dari 11 laga.

Baca Juga

Napoli unggul tiga poin dari AC Milan, yang baru melakoni laga pada giornata ke-11 kala bertandang ke kandang AS Roma, Senin (1/11) dini hari WIB. Pada babak pertama, Napoli masih kesulitan untuk bisa merobek gawang tim tuan rumah.

Kendati tampi dominan, termasuk dengan melepaskan sembilan tembakan, I Partenopei tidak pernah benar-benar mengancam gawang Salernitana. Bahkan, dari sembilan tembakan yang dilepaskan para penggawa Napoli pada sepanjang babak pertama tidak satu pun yang mengarah tepat ke gawang Salernitana.

Absennya sejumlah penggawa utama di lini depan, seperti Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen, benar-benar mempengaruhi performa I Partenopei. Dries Mertens, yang diplot sebagai penyerang tengah, terlihat kesulitan untuk mengikuti ritme permainan rekan-rekan setimnya.

Begitu pula dengan Matteo Politano, yang diturunkan sebagai pemain sayap, kerap membuang pelaung. Berhasil menahan imbang pemuncak klasemen sementara Serie A pada babak pertama agaknya mulai menumbuhkan kepercayaan diri para penggawa Salernitana.

Pada awal babak kedua, runner-up Serie B musim lalu itu secara perlahan mulai mampu mengembangkan permainan. Penetrasi yang dilakukan Franck Ribery ataupun kombinasi operan para pemain Salernitana sempat merepotkan lini belakang Napoli.

Keputusan pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memasukan Andrea Petagna untuk menggantikan Mertens pada menit ke-60 berbuah maksimal. Kemelut di depan mulut gawang Salernitana, yang diawali dari sundulan Petagna, berakhir dengan lahirnya gol pertama di laga ini.

Bola rebound hasil sundulan Petagna yang membentur mistar gawang langsung disambut Mario Ruiz sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola kemudian bergerak liar di mulut gawang tim tuan rumah dan akhirnya jatuh di kaki Piotr Zielinski.

Baca juga : Jepang Juara Umum, Kevin/Marcus Runner-Up

Gelandang serang asal Polandia itu langsung melepaskan sepakan keras dan membawa Napoli unggul pada menit ke-61. Berselang sembilan menit kemudian, Napoli mendapatkan keuntungan unggul jumlah pemain.

Sebab, wasit mengganjar Grigoris Kastanos dengan kartu merah setelah melancarkan tekel keras terhadap Andre Anguissa. Kendati demikian, keuntungan ini tidak bisa dimanfaatkan oleh tim tamu. I Partenopei malah kehilangan salah satu pemainnya, Kalidou Koulibaly, pada menit ke-77.

Kapten Napoli di laga tersebut menerima kartu merah lantaran menarik Simy saat penyerang Salernitana itu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Salernitana pun mendapatkan hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran tersebut.

Namun, peluang itu gagal dimaksimalkan oleh penggawa Salernitana. Skor 1-0 akhirnya tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Salernitana (4-3-1-2)

Pelatih: Stefano Colantuono

Kiper: Belec; Belakang: Zortea, Strandberg, Gyomber, Ranieri;

Tengah: Kastanos, Di Tacchio, Schiavone; Ribery;

Depan: Bonazzoli, Gondo Napoli (4-3-3)

Pelatih: Luciano Spalletti

Kiper: Ospina; Belakang: Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui;

Tengah: Anguissa, Fabian Ruiz, Zielinski;

Depan: Politano, Mertens, Lozano

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement