Selasa 19 Oct 2021 19:16 WIB

BMH  Bantu Pembangunan Masjid Nurul Iman Prambanan

Pembangunan Masjid Nurul Iman sempat terhenti karena pandemi dan terkendala biaya.

BMH Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Iman Prambanan, Selasa (19/10).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Iman Prambanan, Selasa (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Selasa (19/10).

“Alhamdulillah hari ini BMH Yogyakarta telah membantu proses pembangunan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Prambanan. Bantuan tersebut kami salurkan dalam bentuk semen, sehingga dari semen itu harapannya langsung bisa digunakan untuk pembangunan,” terang Syai'in Kodir selaku kepala divisi program lembaga zakat nasional tersebut.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan bantuan yang disalurkan oleh lembaganya, masjid tersebut diharapkan bisa segera selesai pembangunannya. Sehingga,  bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Dengan adanya bantuan yang telah disalurkan BMH, harapan kami bisa membantu proses pembangunan berjalan dengan lancar, sehingga masjid bisa segera jadi dan dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Pembangunan Masjid Nurul Iman Prambanan, Yogyakarta sempat terhenti cukup lama karena pandemi dan terkendala biaya.  (Foto: Dok BMH)

Salah seorang panitia pembangunan Khairul Muafendi mengungkapkan, pembangunan Masjid Nurul Iman terhenti sudah cukup lama karena terkendala pandemi dan masa berlakuknya PPKM.

“Karena efek pandemi dan pemberlakuan pembatasan masyarakat, masjid yang kami bangun ini menjadi terhenti karena terkendala pembiayaan. Terima kasih kepada BMH yang telah membantu pembangunan masjid kami.  Semoga menjadi amal saleh untuk semuanya,”  ungkap nya selaku bendahara dalam kepanitiaan pem,bangunan masjid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement