Rabu 22 Sep 2021 16:29 WIB

Sampaoli: Pemain Pinjaman dari Arsenal Tampil Impresif

William Saliba memiliki kualitas mumpuni dalam menjaga pemain lawan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Marseille, Jorge Sampaoli.
Foto: AP Photo/Matilde Campodonico, File
Pelatih Marseille, Jorge Sampaoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pelatih Marseille, Jorge Sampaoli, optimistis dengan William Saliba yang baru dipinjam dari Arsenal musim ini. Ia percaya Saliba bisa menjadi tumpuan lini pertahanan timnya.

Bek berusia 20 tahun itu sepakat menandatangani kontrak peminjaman selama satu musim sejak Juli 2021 lalu. Ia langsung menjadi pilihan utama karena selalu bermain di enam pertandingan Marseille musim ini.

Saliba juga dianggap berkontribusi saat Marseille mencatat clean sheet di dua pertandingan beruntun. Ini membuat Marseille berada di peringkat kedua dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di puncak klasemen.

"Dia adalah pemain top di posisi itu. Kami beruntung bisa meminjamnya karena prosesnya tidak mudah," kata Sampaoli seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (22/9).

Sampaoli menyampaikan, Saliba memiliki kualitas mumpuni dalam menjaga pemain lawan. Tak hanya itu, ia juga melihat Saliba memiliki kemampuan lain yang menjadikan tim lebih dinamis.

"Dia hebat dalam menjaga lawan, lalu juga bisa menyapu bola ke zona aman. Dia adalah masa depan cerah untuk sepak bola Prancis. Dia sangat impresif jika dipasang di starting line up," jelas Sampaoli. "Dia juga bisa beradaptasi dalam pola tiga bek. Dengan performanya, dia bisa terhubung dengan tim dari posisi belakang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement