Jumat 17 Sep 2021 19:17 WIB

Perhiasan Rp 5,4 M Meghan Markle untuk Pemotretan Time

Meghan Markle mengenakan perhiasan mewah untuk pemotretan sampul majalah Time.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Duchess of Sussex, Meghan Markle, mengenakan sejumlah perhiasan mewah untuk pemotretan sampul majalah Time bersama suaminya, Pangeran Harry.
Foto: EPA
Duchess of Sussex, Meghan Markle, mengenakan sejumlah perhiasan mewah untuk pemotretan sampul majalah Time bersama suaminya, Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meghan Markle dan Pangeran Harry dinobatkan sebagai 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time. Pada sampul majalah, Meghan tampil mengenakan perhiasan yang total nilainya diketahui sekitar 384.000 dolar AS atau Rp 5,4 miliar.

Perhiasan Duchess of Sussex itu termasuk dua cincin berlian di kelingking seharga 525 dolar AS (Rp 7,4 juta). Belum lagi, jam tangan Cartier emas warisan Putri Diana senilai 23.000 dolar AS (Rp 328,1 juta). 

Baca Juga

Nilai jam tangan Diana tersebut kemungkinan sudah jauh lebih tinggi saat ini. Sebab, nilai tersebut merupakan harga awal saat ibu dari Harry dan William tersebut baru menerimanya dari Pangeran Charles di masa lalu.

Selama masa hidupnya, Diana diketahui kerap memakai arloji klasik tersebut dalam sejumlah acara. Dia juga memakainya saat melakukan kunjungan ke Kuil Hindu Shri Swaminarayan Mandir di London, Inggris pada tahun 1997.

Itu bukan satu-satunya jam tangan Cartier yang dimiliki Meghan. Dia juga pernah memakai koleksi lainnya saat menjadi aktris serial Suits.

Perhiasaan yang relatif baru terlihat dikenakan Meghan, termasuk cincin "pinky promise" berasal dari Shiffon, New York. Cincin itu diketahui bermakna dukungan terhadap sesama wanita.

Dua cincin yang dipakai Meghan dilengkapi berlian dengan ukuran berbeda. Itu memiliki makna mewakili dua wanita yang datang bersama.

Di jari yang lain, tampak cincin pertunangan Meghan bernilai 350.000 dolar AS (Rp 4,9 miliar) yang merupakan rancangan Pangeran Harry sendiri. Saat wawancara pertunangan pada tahun 2017, Pangeran Harry mengungkapkan bahwa dia secara khusus memilih cincin tersebut untuk Meghan.

"Cincin itu jelas emas kuning karena itu favoritnya (Meghan) dan batu utamanya saya ambil dari Botswana dan berlian kecil di kedua sisinya berasal dari koleksi perhiasan ibu saya, untuk memastikan dia bersama kami dalam perjalanan seru ini bersama-sama," ujar Harry kala itu, dikutip The Sun, Jumat (17/9).

Botswana adalah tempat yang sangat istimewa bagi Harry-Meghan. Mereka terbang ke negara itu untuk liburan romantis menjelang pertunangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement