Selasa 14 Sep 2021 20:39 WIB

Pelatih: Mesin Persib Masih Belum Panas

Ia menilai lima sampai enam laga lagi untuk mematangkan tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (14/9).
Foto: Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai kompetisi dengan kemenangan beruntun. Bersama Bali United, kedua tim memiliki poin penuh dari dua laga.

Namun pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui timnya masih belum panas. Bukan hanya Persib, kata dia, tapi juga tim lainnya. 

"Di liga yang normal dengan persiapan yang normal, kalian bisa lihat liga baru benar-benar dimulai setelah memainkan lima sampai enam pertandingan," kata Robert dalam wawancara virtual, Selasa (14/9). 

Robert mencontohkan di Liga Inggris yang bermain setelah tidak ada kompetisi dengan digelar tanpa penonton. Banyak tim yang belum siap sehingga hasil pertandingan seringkali mengejutkan.

"Contohnya jika kalian melihat Liga Inggris musim lalu, saat setelah dihentikan karena pandemi dan digelar di stadion yang kosong, bisa dilihat banyak klub yang belum siap," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menyebut tim masih membutuhkan lima sampai enam laga untuk bisa mencapai kondisi terbaiknya. Sehingga wajar klub masih perlu meraba pertandingan di awal kompetisi.

"Klub-klub masih perlu beberapa pertandingan untuk bisa merasakan lagi feeling ketika berada di lapangan seperti dua tahun lalu," kata Robert. 

"Jadi berikan waktu lima sampai enam pertandingan, atau tiga sampai empat laga lagi untuk melihat kekuatan tim yang sebenarnya dan melihat nilai dari liga yang sebenarnya lagi," ujar Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement