Kamis 09 Sep 2021 11:27 WIB

Paramount Plus Peringati Star Trek Day

Star Trek Day diperingati tiap 8 September.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Serial pertama Star Trek pada 1966. Star Trek Day diperingati tiap 8 September.
Foto: Startrek
Serial pertama Star Trek pada 1966. Star Trek Day diperingati tiap 8 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Star Trek adalah salah satu waralaba fiksi ilmiah yang populer di dunia selain Star Wars. Waralaba ini juga memiliki peringatan semacam "May the Fourth", yang jatuh pada tanggal 8 September dan dikenal sebagai "Star Trek Day”.

Meski tak seheboh “May the Fourth”, “Star Trek Day” telah diperingati para penggemar dan warganet di berbagai media sosial. Peringatan 8 September ini merupakan sebuah penghormatan bagi serial TV yang memulai debutnya pada 8 September 1966 silam tersebut.

Baca Juga

Meski hanya ada 79 episode The Original Series Star Trek yang diproduksi, acara tersebut menjadi hit di sindikasi dan melahirkan serial animasi pada 1970-an diikuti oleh serangkaian film serta beberapa seri spin-off. Namun, dibutuhkan upaya dari Paramount+, layanan streaming yang sekarang membawa waralaba termasuk spin-off terbaru, untuk membuat bola bergulir di "Star Trek Day”.

Di media sosial, Paramount+ mengunggah peringatan untuk memeriahkan hari jadi yang dimulai beberapa hari sebelumnya.

“Rayakan #StarTrekDay dengan @ParamountPlus, dengan acara streaming langsung GRATIS yang menampilkan panel dengan pemeran dan pikiran kreatif dari "Star Trek" Universe, "momen lawas" dengan pemeran ikonik, dan pengumuman kejutan,” tulis akun @StarTrekOnPPlus pada 4 September lalu, dilansir laman Forbes (9/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement