Rabu 08 Sep 2021 08:15 WIB

UBSI Purwokerto Terima Mahasiswa Baru Gelombang Khusus

UBSI Purwokerto memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendapat beasiswa

Menempuh pendidikan di perguruan tinggi, sejatinya menjadi salah satu impian banyak siswa yang telah lulus dari bangku SMA/K. Namun, di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak siswa yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pendidikan karena terkendala faktor biaya.
Foto: istimewa
Menempuh pendidikan di perguruan tinggi, sejatinya menjadi salah satu impian banyak siswa yang telah lulus dari bangku SMA/K. Namun, di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak siswa yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pendidikan karena terkendala faktor biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Menempuh pendidikan di perguruan tinggi, sejatinya menjadi salah satu impian banyak siswa yang telah lulus dari bangku SMA/K. Namun, di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak siswa yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pendidikan karena terkendala faktor biaya.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Purwokerto memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, pada calon mahasiswa untuk memperoleh beasiswa kuliah. Salah satu beasiswa kuliah yang diberikan adalah BTS (Beasiswa Tanpa Syarat). Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto mengatakan bahwa, periode pendaftaran penerimaan mahasiswa baru akan diperpanjang melalui Gelombang Khusus.  

“Gelombang Khusus dibuka dengan periode pendaftaran 3 September hingga 24 September 2021. Nantinya perkuliahan untuk mahasiswa, yang masuk melalui gelombang Khusus akan dimulai pada 4 Oktober 2021. Gelombang khusus ini bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa agar dapat memperoleh kesempatan kuliah melalui program beasiswa,” ujar Chandra dalam keterangan tertulis Rabu (8/9). 

BTS dapat diperoleh calon mahasiswa dengan mendaftar melalui Gelombang Khusus. Besaran beasiswa yang diperoleh adalah 25 persen Uang Kuliah dan 25 persen Uang Gedung hingga lulus. Selain BTS, calon mahasiswa juga dapat menempuh pendidikan sarjana melalui jalur Diploma Sarjana (DS).

“Program Diploma Sarjana (DS) masih terbuka untuk mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan hingga sarjana di Universitas BSI kampus Purwokerto dengan program Studi Sistem Informasi (SI). Calon mahasiswa yang mendaftar program Diploma Sarjana, juga akan tetap memperoleh Beasiswa Tanpa Syarat (BTS),” tutur Chandra.

Sementara itu, Vadlya Maarif selaku Marketing & Communication Universitas BSI kampus Purwokerto menuturkan, selain Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Purwokerto juga membuka Program Studi Teknologi Komputer yang juga memiliki Program Diploma Sarjana. Menurut Vadlya, program diploma sarjana banyak memberikan manfaat, salah satunya memperoleh dua ijazah. 

“Beberapa manfaat yang diperoleh dari program ini diantaranya, memperoleh dua ijazah sekaligus yaitu D3 dan S1 atau Sarjana. Perkuliahan di semester 7 dan 8 dilaksanakan secara e-learning, dapat berkarier lebih awal dengan ijazah yang diperoleh setelah menyelesaikan pendidikan Diploma. Mahasiswa yang mengambil program Diploma Sarjana, akan memperoleh 5 manfaat sekaligus. Tentunya kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan gelar sarjana sekaligus sukses berkarier lebih awal,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa, pembayaran kuliah juga bisa dicicil melalui Danacita setiap bulannya. Hal ini guna mempermudah mahasiswa yang menghadapai kesulitan biaya di masa pandemi. Melalui Danacita, diharapkan menjadi solusi terbaik dalam mengatasi pembiayaan kuliah. Dengan adanya program beasiswa dan pembayaran angsuran Danacita, membuka kesempatan seluas-luasnya kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di Universitas BSI kampus Purwokerto.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement