Senin 06 Sep 2021 23:02 WIB

RSU Fastabiq Sehat Lima Hari Laksanakan Vaksinasi

RSU Fastabiq Sehat Pati sendiri mendapatkan 2.000 dosis vaksin.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
RSU Fastabiq Sehat Lima Hari Laksanakan Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
RSU Fastabiq Sehat Lima Hari Laksanakan Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PATI -- RSU Fastabiq Sehat menggelar vaksinasi lintas agama. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC), Kementerian Kesehatan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati.

Direktur RSU Fastabiq Sehat, dr Aldila S Al Arfah mengatakan, mereka sejak awal pandemi Maret 2020 sudah menjadi rumah sakit rujukan covid. Vaksinasi, menjadi satu dari dua ikhtiar yang mereka lakukan selain menjalankan protokol kesehatan.

RSU Fastabiq Sehat Pati sendiri mendapatkan 2.000 dosis vaksin. Peserta vaksinasi berasal dari masyarakat lintas agama berbagai organisasi masyarakat di Kabupaten Pati, dan agar tidak terjadi kerumunan menggunakan kuota 300 peserta per hari.

"Vaksinasi dilakukan Senin hingga Jumat pada jam kerja," kata Aldila, Senin (6/9).

Secara daring, Ketua MCCC PP Muhammadiyah, Dr Agus Samsudin, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. MCCC bulan ini melaksanakan 12 vaksinasi di RS Muhammadiyah dan Aisyiyah (RSMA) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

"Targetnya empat juta vaksinasi sudah dapat diberikan kepada masyarakat pada akhir 2021 bekerja sama dengan Kemenkes," ujar Agus.

Bupati Pati, Haryanto, secara khusus berterima kasih kepada RSU Fastabiq Sehat dan MCCC PP Muhammadiyah dalam penanggulangan covid di Pati. Selain vaksinasi, ia mengingatkan, kunci keberhasilan penanggulangan covid juga lewat pemakaian masker.

"Saya selalu mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker," kata Haryanto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement