Jumat 03 Sep 2021 13:33 WIB

DQ Luncurkan Yatim Merdeka Amazing Muharam

Bulan Muharam adalah bulan yang sangat mulia.

DQ Luncurkan Yatim Merdeka Amazing Muharam
Foto: Dok DQ
DQ Luncurkan Yatim Merdeka Amazing Muharam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Muharam adalah bulan yang sangat mulia. Begitu mulianya bulan ini, sampai Rasulullah SAW menyebutnya sebagai bulannya Allah, “Sebaik-baik puasa setelah Ramadlan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharam.” (HR. Muslim). Yang mana penyandaran kepada Allah ini menunjukkan kemulian dan keutamaan bulan Muharam. Karena Allah tidak menyandarkan sesuatu kepada-Nya, melainkan ia adalah yang teristimewa.

Momentum bulan Muharam yang mulai dan teristimewa telah dijadikan keluarga besar DQ, baik Pusat maupun Cabang, untuk memuliakan anak-anak yatim.

Baca Juga

Ada beberapa program yang telah DQ lakukan untuk memuliakan bulan Muharam ini:

1. Santunan Hidup Keluarga Anak Yatim

Kegiatan ini sebagian besar semua cabang DQ melakukannya di bulan Muharam ini, program ini tidak hanya  santunan saja yang diberikan tapi juga memberikan pembinaan dan pendampingan. Mulai dari DQ Probolinggo, Kediri, Blitar, Bojonegoro, dan Gresik melakukan santunan kebutuhan hidup keluarga Anak Yatim, harapannya anak-anak yatim termotivasi dalam semangat belajar dan berprestasi.

2. Beasiswa Pendidikan untuk Yatim.

Dalam bulan Muharam ini DQ juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk yatim. Selama ini DQ juga telah memberikan beasiswa Yatim penghafal Al-Qur’an untuk belajar di pesantren. Dan di momentum Muharam ini, beberapa cabang DQ yang ada juga membuat program beasiswa, yang berupa bantuan biaya pendidikan untuk anak yatim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement