Rabu 01 Sep 2021 17:46 WIB

Arsenal Sudah Tentukan Nomor Punggung Takehiro Tomiyasu

Tomiyasu jadi pemain keenam yang direkrut Arsenal di hari terakhir jendela transfer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Takehiro Tomiyasu (depan) saat masih membela Bologna.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Takehiro Tomiyasu (depan) saat masih membela Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah berhasil mencapai kesepakatan transfer, Arsenal langsung menentukan nomor punggung yang akan dipakai Takehiro Tomiyasu musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain keenam yang direkrut the Gunners pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2021.

Arsenal membayar 19,75 juta poundsterling demi tanda tangan penggawa asal Jepang tersebut. The Gunners pun memberikan nomor punggung 18 kepada eks pemain Bologna itu. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang tetap mengenakan nomor 14 yang dipilihnya.

"Takehiro adalah bek kuat dengan pengalaman baik di Serie A (Italia) dan level internasional," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (1/9).

Arteta berpendapat, Tomiyasu memiliki kemampuan bertahan di atas rata-rata dengan kualitas teknik dan kemampuan membawa bola yang mumpuni. Hal tersebut dianggap cukup untuk membuat permainan the Gunners lebih atraktif ketika melancarkan serangan balik.

Saat ini, Tomiyasu sedang fokus membela timnas Jepang selama jeda internasional. Setelah itu, ia dikabarkan langsung terbang ke London untuk menandatangani kontrak kerja di tim barunya.

"Dia akan menjadi anggota penting untuk skuad kami. Kami optimistis kepada Takehiro (Tomiyasu) untuk segera bergabung dengan kami setelah jeda internasional," jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement