Ahad 29 Aug 2021 21:37 WIB

Ronaldo Jadi Pemain Dengan Penghasilan Tertinggi di Inggris

Ronaldo disebut-sebut akan menerima gaji sebesar 25 juta poundsterling

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
(FILE)  Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
(FILE) Cristiano Ronaldo mengedipkan mata kepada para penggemar yang merayakan kemenangan timnya melawan Liga de Quito Ekuador pada pertandingan final sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, 21 Desember 2008 (diterbitkan ulang pada 27 Agustus 2021). Manchester United mengkonfirmasi transfer Ronaldo dari Juventus pada 27 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo tinggal selangkah lagi kembali ke Manchester United.

Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai total 21 juta poundsterling, United menebus pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu dari Juventus pada jendela transfer musim panas kali ini.

Akhirnya, setelah 12 tahun meninggalkan United, Ronaldo tinggal melakoni tes medis dan menandatangani kontrak untuk menyelesaikan kepindahannya ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Kabarnya, pemain berusia 36 tahun itu sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi penambahan selama satu tahun, yang ditawarkan United.

Di United, Ronaldo disebut-sebut akan menerima gaji sebesar 25 juta poundsterling per musim atau sekitar 480 ribu poundsterling per pekan.

Dengan besaran gaji ini, Ronaldo tidak hanya menjadi pemain dengan gaji termahal di United, tapi juga menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

''Secara keseluruhan, Ronaldo akan mendapatkan penghasilan mencapai kurang lebih 560 ribu poundsterling per pekan.”

“Selain gaji yang akan diterima dari United, penghasilan Ronaldo ini berasal dari berbagai bonus penampilan dan hak penggunaan citra secara komersil.”

“Dengan besaran ini, Ronaldo menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi sepanjang sejarah Liga Primer Inggris,'' tulis laporan Sunday Telegraph, Ahad (29/8).

Berdasarkan lansiran Sportrac, striker Chelsea, Romelu Lukaku, menempati peringkat kedua dalam daftar pemain berpenghasilan tertinggi di pentas Liga Primer Inggris.

Eks penyerang Inter Milan itu mengantongi sekitar 450 ribu pound per pekan, termasuk berbagai bonus. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Kevin De Bruyne, yang mendapatkan gaji sebesar 385 ribu pounsterling per pekan.

Sementara di daftar gaji pemain United, Ronaldo berada di urutan teratas, diikuti oleh David De Gea, yang mengantongi gaji sebesar 37,5 ribu poundsterling per pekan.

Kemudian di posisi ketiga dan keempat ditempati oleh dua rekrutan teranyar United, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sementara Sancho mengantongi gaji sebesar 350 ribu poundsterling per pekan, Varane akan menerima slip gaji dengan besaran gaji 340 ribu poundsterling per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement