Jumat 27 Aug 2021 22:54 WIB

Solskjaer Benarkan MU Jalin Kontak dengan Ronaldo

MU dilaporkan bermanuver menggagalkan langkah Ronaldo ke Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bersiap melakukan langkah cepat untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Tindakan itu dilakukan setelah kubu Manchester City urung membawa sang bintang ke Stadion Etihad.

MU sedang dalam pembicaraan lebih lanjut untuk membawa pulang kapten timnas Portugal Ronaldo dari Juventus ke Stadion Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2021. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Ronaldo jelas tahu betul apa yang harus ia lakukan dengan masa depannya sekarang.

Baca Juga

"Saya tidak berpikir Ronaldo akan meninggalkan Juventus. Ada spekulasi pagi ini, spekulasi beberapa hari terakhir, tentu saja," kata Solskjaer menjelaskan dikutip BBC Sport, Jumat (27/8).

Dalam konferensi persnya dihadapan media. Solskjaer mengatakan, ia jelas terkejut apabila pemenang liga gelar Bola Emas itu ingin mengakhiri perjalananya bersama kesebelasan elite Italia, Juventus.

Namun pelatih asal Norwegia itu menambahkan, Ronaldo telah diajak bicara oleh gelandang Bruno Fernandes, yang juga rekan setimnya di Portugal. 

"Saya tahu Fernandes telah berbicara dengannya juga. Ronaldo tahu apa yang kami rasakan tentang dia," kata Ole.

Selain Bruno Fernandes, terselip kabar tentang adanya kontak langsung antara pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson dengan pesepak bola 36 tahun. Ferguson dilaporkan menelepon langsung CR7 untuk memintanya kembali  ke MU.

Ronaldo menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Sporting Lisbon seharga 12,2 juta pounds pada 2003. Ia mencetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk Setan Merah

Sebelum santer dikaitkan kembali ke MU. Surat kabar Inggris dan jurnalis Italia ramai menerbitkan jika Ronaldo dekat dengan kepindahannya ke Manchester City. Namun pakar transfer asal Italia Gianluca Dimarzio melaporkan, kegagalan Ronaldo bergabung dengan the Eastland lantaran manajemen City enggan mengeluarkan biaya serta tebusan yang diinginkan Juventus sebesar 25 juta euro.

Persoalan itu yang membuat MU bergerak cepat untuk menelikung City. Setan Merah bersedia menggelontorkan dana sekitar 25 juta euro, meski sedikit lebih rendah dari jumlah yang diinginkan Juve yakni 28,8 juta euro.

Di Marzio menambahkan, pihak MU dilaporkan menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun hingga musim panas 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement