Rabu 25 Aug 2021 21:04 WIB

Wajah Pemeran Film Harry Potter Dulu dan Kini

Ada yang memiliki podcast hingga menjadi aktivis lingkungan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Potret wajah pemeran film Harry Potter dulu dan kini.
Foto: Warner Bros.
Potret wajah pemeran film Harry Potter dulu dan kini.

 

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pada awal tahun 2000-an, karakter-karakter di film Harry Potter menghiasi layar lebar di dunia, termasuk di Indonesia. Film yang diadaptasi dari novel JK Rowling itu menampilkan sejumlah aktor dan aktris baru asal Inggris yang masih berusia remaja yang menarik hati para penggemarnya. 

Selain tokoh utama yang diperankan Daniel Radcliffe, beberapa aktor yang berperan adalah Rupert Grint, Emma Watson, dan Tom Felton. Setelah 20 tahun berlalu, bagaimana kabar dan wajah-wajah mereka saat ini? Berikut ulasannya, seperti dilansir laman Insider, Rabu (25/8): 

1. Daniel Radcliffe (Harry Potter)

photo
Daniel Radcliffe (Harry Potter). - (Warner Bros/Evan Agostini/Invision/AP)

 

Daniel Radcliffe menjadi terkenal usai berperan sebagai Harry Potter. Karakter ini merupakan tokoh utama dari ketujuh film tersebut. Dia baru menyadari pada ulang tahunnya yang ke-11 bahwa dia adalah seorang penyihir.

Ini adalah salah satu kredit akting pertama Radcliffe. Akan tetapi, dia tampil dalam film The Tailor of Panama (2001) bersama Pierce Brosnan dan Jamie Lee Curtis beberapa bulan sebelum Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001) dirilis. Di sela-sela syuting Harry Potter, Radcliffe muncul di beberapa film, termasuk December Boys (2007). Akting terbaru Radcliffe yaitu di Netflix lewat "Unbreakable Kimmy Schmidt: Kimmy vs. the Reverend" pada 2020.

2. Rupert Grint (Ron Weasley)

photo
Rupert Grint (Ron Weasley) - (Warner Bros/Charles Sykes/Invasion/AP)

 

Rupert Grint berperan sebagai Ron Weasley, sahabat Harry di Hogwarts dan anak bungsu dalam keluarga Weasley. Sorcerer's Stone adalah penghargaan akting pertama Grint.

Saat syuting film tersebut, aktor Inggris itu juga muncul di beberapa film, seperti Cherrybomb (2009). Pada tahun yang sama ketika Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) dirilis di bioskop, Grint muncul dalam video musik "Lego House" milik Ed Sheeran. Dia kemudian muncul di film-film termasuk Into the White (2012), Charlie Countryman (2013), CBGB (2013), dan Moonwalkers (2015).

Grint membuat debut teaternya di drama West End 2013 "Mojo". Kemudian memiliki peran utama dalam drama Broadway 2014 "It's Only a Play" bersama raksasa akting Matthew Broderick dan Nathan Lane. Baru-baru ini, Grint menemukan kesuksesan di TV dengan peran di "Sick Note" Netflix, "Snatch" Crackle, dan "Servant" Apple TV Plus.

3. Emma Watson (Hermione Granger)

photo
Emma Watson (Hermione Granger) - (Warner Bros/Evan Agostini/Invision/AP)

 

Emma Watson memerankan Hermione Granger, penyihir paling pintar di kelasnya dan sahabat Ron dan Harry. Film Sorcerer's Stone juga merupakan penghargaan akting pertama Watson. Di sela-sela syuting Harry Potter, Watson muncul di Ballet Shoes (2007) dan menyuarakan karakter dalam The Tale of Despereaux (2008).

Pada 2011, Watson mengumumkan akan belajar di Brown University. Dia lulus pada 2014 dengan gelar sarjana sastra Inggris. Semasa sekolah, Watson membintangi sejumlah film populer, antara lain My Week with Marilyn (2011), The Perks of Being a Wallflower (2012), dan The Bling Ring (2013).

Pada 2013, Watson juga berperan sebagai dirinya sendiri dalam komedi apokaliptik Seth Rogen dan Evan Goldberg, This Is the End. Sementara pada 2017, aktris Inggris membintangi sebagai Belle dalam remake live-action Disney Beauty and the Beast, dan pada 2019 dia menjadi bagian dari film bertabur bintang Little Women.

4. Tom Felton (Draco Malfoy)

photo
Tom Felton (Draco Malfoy) - (Warner Bros/Chris Pizzello/Invision/AP)

 

Karakter menyebalkan dan mengganggu di Hogwarts, Draco Malfoy, diperankan oleh aktor Inggris Tom Felton. Sebelum berperan sebagai Malfoy, Felton sempat tampil di beberapa film, antara lain Anna and the King (1999).

Sepanjang pembuatan film Harry Potter, dia juga muncul di The Disappeared (2008), Get Him to the Greek (2010), dan Night Wolf (2010). Setelah Harry Potter, Felton membintangi sebagai penjahat lain di Rise of the Planet of the Apes (2011), tetapi sebagian besar karyanya adalah drama dan thriller dengan anggaran lebih kecil.

Pada tahun 2018, dia memerankan Laertes di Ophelia dan akting terbarunya adalah di Braking for Whales (2020). Felton baru-baru ini membintangi A Babysitter's Guide to Monster Hunting (2020) dan karya periode Belanda The Forgotten Battle (2020).

5. Matthew Lewis (Neville Longbottom)

photo
Matthew Lewis (Neville Longbottom) - (Warner Bros/Instagram @mattdavelewis)

 

Matthew Lewis muncul dalam film Harry Potter sebagai Neville Longbottom. Lewis sebelumnya muncul dalam satu film dan beberapa serial TV, tetapi Neville membuat aktor tersebut terkenal.

Pada 2015, Lewis menunjukkan kepada dunia bahwa dia sudah dewasa ketika berpose dengan pakaian dalamnya untuk majalah Attitude. Lewis juga melanjutkan akting setelah Harry Potter dengan peran dalam film seperti Me Before You (2016) dan Terminal (2018).

Dia muncul di beberapa acara TV termasuk "The Syndicate" BBC One, "Ripper Street" BBC One, dan "Girlfriends" ITV. Baru-baru ini, Lewis membintangi komedi "Baby Done" (2020) dan di Channel 5 "All Creatures Great and Small".

7. Robert Pattinson (Cedric Diggory)

photo
Robert Pattinson (Cedric Diggory) - (Warner Bros/Jordan Strauss/Invision/AP)

 

Robert Pattinson memainkan salah satu juara Triwizard Hogwarts, Cedric Diggory. Karakternya ada di film keempat, Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) yang merupakan salah satu akting pertama Pattinson. 

Setelah Harry Potter, Pattinson membintangi How to Be (2008) dan Little Ashes (2008) sebelum menjadi terkenal sebagai Edward Cullen dalam The Twilight Saga. Pada 2019, dia membintangi film nominasi Oscar Robert Eggers, The Lighthouse, bersama Willem Dafoe. Pattinson baru-baru ini membintangi Tenet. Dia akan berperan sebagai pahlawan super dalam film Batman arahan Matt Reeves.

8. James dan Oliver Phelps (Fred and George Weasley)

photo
James dan Oliver Phelps (Fred and George Weasley) - (Warner Bros/Instagram @oliver_phelps)

 

Kakak laki-laki Ron yang usil, Fred dan George, diperankan oleh yang kembar pula James dan Oliver Phelps. Film Sorcerer's Stone adalah kredit film pertama kedua aktor.

Setelah Harry Potter selesai, keduanya terus berakting dalam film. Mereka berdua muncul di film TV, Danny and the Human Zoo (2015), dan mereka saat ini bekerja sama di film mendatang Last Night in Soho dan Own Worst Enemy.

Keduanya juga memiliki podcast yang disebut "Normal Not Normal" (sebelumnya dikenal sebagai "Double Trouble"), di mana mereka telah bersatu kembali dengan sejumlah sesama bintang Harry Potter.

9. Bonnie Wright (Ginny Weasley)

photo
Bonnie Wright (Ginny Weasley) - (Warner Bros/Instagram @thisisbwwright)

 

Anak bungsu dari keluarga Weasley diperankan oleh Wright. Dia muncul sebentar di Sorcerer's Stone  yang merupakan kredit akting pertamanya. Akan tetapi karakternya semakin penting dimulai di film kedua. Wright kemudian muncul dan menyutradarai beberapa film pendek setelah Harry Potter berakhir. Dia juga muncul di After the Dark (2013), Before I Sleep (2013), dan A Christmas Carol. Dia juga bekerja sebagai aktivis dengan Greenpeace untuk mengakhiri polusi plastik.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement