Selasa 24 Aug 2021 15:15 WIB

Atletico Madrid Kian Dekat Dapatkan Striker Hertha Berlin

Cunha dinilai cocok menjadi pendamping Suarez di lini depan Atletico.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Matheus Cunha (kiri) dari Hertha Berlin.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Matheus Cunha (kiri) dari Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dilaporkan hampir merampungkan pembelian striker Hertha Berlin, Matheus Cunha. Los Rojiblancos memang bertekad mendatangkan striker berkualitas untuk menemani Luis Suarez musim ini. Cunha pun dinilai cocok menjadi pendamping Suarez.

Dikutip dari Marca, Selasa (24/8), Atletico sepakat membayar 30 juta euro dengan Hertha Berlin untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke ibu kota Spanyol. Sebenarnya, target utama Atletico adalah striker Fiorentina Dusan Vlahovic, dan Cunha merupakan alternatif.

Saat perburuan tanda tangan Vlahovic terlihat tidak mungkin, Atletico pun mengalihkan perhatian ke penyerang asal Brasil tersebut. Kini, Atletico bersiap untuk menyambutnya di Wanda Metropolitano. Cunha dinilai bukan merupakan striker tengah murni.

Pemain yang musim lalu mencetak delapan gol tersebut lebih mirip dengan sosok Antoine Griezmann yang merupakan second striker. Meski demikian, ia bisa bermain lebih ke depan jika dibutuhkan, seperti yang dilakukan saat membela Brasil di Olimpiade 2020.

Selain itu, sebelum Cunha datang, Atletico harus menyelesaikan masalah kuota pemain non-Uni Eropa. Atletico memang bakal meminjamkan Nehuen Perez ke Udinese. Atletico juga akan mendaftarkan Santiago Arias ke La Liga atau menjualnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement