Jumat 20 Aug 2021 17:56 WIB

De Bruyne dan Guardiola Masuk Daftar Penghargaan UEFA

Mereka bersaing dengan perwakilan dari Chelsea yang menjuarai Liga Champions.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin de Bruyne dari Manchester City (kiri) bereaksi dengan manajernya Pep Guardiola usai sebuah pertandingan beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kevin de Bruyne dari Manchester City (kiri) bereaksi dengan manajernya Pep Guardiola usai sebuah pertandingan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama pemain Manchester City, Kevin De Bruyne masuk dalam penghargaan UEFA musim 2020/2021. Dia masuk dalam kategori Pemain Terbaik 2020/2021.

De Bruyne bersaing dengan pemain Chelsea, N'Golo Kane dan Jorginho. Gelandang asal Belgia ini menjadi pemain kunci untuk membawa Manchester City ke final Liga Champions.

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola turut bersaing untuk penghargaan pelatih pria terbaik. Dia bersaing dengan manajer Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini.

Dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (20/8), Guardiola mampu mengawal timnya untuk memenangkan 11 dari 12 pertandingan di kancah Liga Champions. Menariknya, Manchester City turut meramaikan nominasi di kategori lainnya.

Sebut saja Ederson yang masuk dalam nominasi penjaga gawang terbaik, Ruben Dias sebagai bek terbaik, serta nominasi lain bagi De Bruyne sebagai gelandang terbaik. De Bruyne sendiri merupakan pemilik gelar gelandang terbaik pada musim 2019/2020 lalu.

Seluruh pemenang akan diumumkan saat pengundian fase grup Liga Champions musim 2021/2022 yang akan berlangsung di Istanbul pada Kamis (26/8) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement