Selasa 17 Aug 2021 13:58 WIB

Setahun Lebih Pandemi, SBY Ingatkan Kerja Belum Selesai

Pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan dan ujian bangsa Indonesia. 

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Republika/nawir arsyad akbar
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan, kerja penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia belum selesai.  Menurutnya, kerja penanganan pandemi yang terjadi setahun lebih ini harus terus berlanjut.

"Kita tahu pemerintah telah berupaya dengan  gigih untuk mengatasi krisis ini. Namun kerja belum selesai, pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya," kata SBY dalam video pesan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8).

Dia mengingatkan, masyarakat harus patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah juga harus mendengarkan suara  rakyat dan memenuhi harapan-harapannya.

SBY pun meyakini dengan upaya yang gigih dan kerja sama rakyat dan pemerintah, pandemi akan segera berlalu. "Sebagai manusia dan bangsa yang beriman kita harus yakin bahwa badai akan berlalu. Insyallah. Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini. Menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan," kata SBY.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, SBY juga mengajak masyarakat Indonesia bekerja keras tanpa lelah untuk menggapai cita cita Indonesia yang lebih besar. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan dan ujian bangsa Indonesia selama setahun terakhir.

"Untuk mencapai masa depan yang gemilang seperti itu, tidak ada jalan pintas dan tidak ada pula resep yang ajaib. Kita mesti memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah. Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement