Ahad 01 Aug 2021 17:56 WIB

3,5 Juta Vaksin Moderna akan Didistribusikan kepada Warga

Vaksin ini nanti akan didistribusikan kepada masyarakat ke 34 provinsi

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andi Nur Aminah
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 Moderna untuk disuntikkan kepada rekannya sesama tenaga kesehatan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 Moderna untuk disuntikkan kepada rekannya sesama tenaga kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 3,5 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna kembali tiba di Indonesia, Ahad (1/8). Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan, vaksin tersebut akan didistribusikan dan disuntikkan untuk masyarakat.

"(3,5 juta dosis Vaksin Moderna) akan digunakan program pemerintah karena ini dari hibah negara Amerika Serikat (AS) melalui mekanisme (kerja sama) Covax facility. Nanti akan didistribusikan kepada masyarakat ke 34 provinsi," ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (1/8).

Baca Juga

Ia menambahkan, saat ini vaksin sedang distribusikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi. Ia mengakui, Kemenkes harus hati-hati karena pengelolaan vaksin Moderna ini berbeda yang perlu disimpan disuhu -200 Celcius. Dia melanjutkan, Vaksin Moderna akan disuntikkan sebanyak dua kali. "Semua vaksin Covid-19 dua kali penyuntikan," katanya.

Terkait pembagian vaksinasi Moderna dengan vaksin Covid-19 lain yang beredar seperti Sinovac, AstraZeneca, ia tak mau berkomentar hingga berita ini ditulis. Sebelumnya, sebanyak 3,5 juta dosis vaksin Covid-19 Moderna kembali tiba di Indonesia, Ahad (1/8). Kedatangan vaksin dari Amerika Serikat (AS) kali ini menambah stok vaksin Covid-19 Indonesia yang saat ini total sebanyak 178.357.880. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement