Rabu 28 Jul 2021 17:37 WIB

Musisi yang Juga Memproduksi Acara TV dan Film

Selena Gomez menyebut serial

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tidak sedikit selebritas yang kerap dijuluki sebagai multitalenta. Mereka mampu mengerjakan beberapa profesi dalam rentang waktu yang bersamaan.

Banyak pula musisi yang pindah ke proyek TV atau film dengan menjadi produser. Dolly Parton misalnya, memiliki perusahaan produksi sendiri. Drake juga menjadi produser eksekutif di "Euphoria", sementara Selena Gomez mengerjakan "13 Reasons Why." Berikut sembilan musisi yang punya acara televisi dan memproduksi film, seperti dilansir di laman Insider, Rabu (28/7):

1. Dolly Parton

 
photo
Dolly Parton - (EPA)

 

Dolly Parton memiliki perusahaan produksi sendiri yang bernama Sandollar Productions. Parton mendirikan Sandollar Productions pada 1986 dan sejak itu, perusahaan tersebut telah terlibat dalam pembuatan film seperti Father of the Bride (1991), Buffy the Vampire Slayer (1992), dan Fly Away Home (1996).

2. Drake 

photo
Rapper Drake. - (EPA)

 

Drake telah membantu menghasilkan beberapa pertunjukan, termasuk "Euphoria" HBO. Drake memproduksi serial hit HBO "Euphoria" yang tayang perdana pada 16 Juni 2019. Pada Juni 2019, Drake merayakan pemutaran perdana "Euphoria" HBO dengan mengakui hal itu adalah "salah satu kreasi paling luar biasa yang pernah dia ikuti".

3. Selena Gomez 

photo
Selena Gomez berkolaborasi dengan Blackpink meluncurkan single Ice Cream. - (EPA)

 

Selena Gomez menyebutkan bahwa acara "13 Reasons Why” merupakan proyek yang merupakan bagian dari gairah pekerjaannya. Mantan bintang Disney Channel itu memproduksi serial Netflix "13 Reasons Why" dengan penuh semangat. Lagunya, "Back To You", juga ditampilkan di soundtrack untuk musim kedua pertunjukan.

4. Donald Glover

 
photo
Donald Glover. - (AP)

 

Donald Glover memainkan karakter utama, Earnest Marks, dalam produksi FX-nya "Atlanta." Glover terlibat dalam pembuayan, produksi, dan membintangi seri FX "Atlanta". Acara tersebut menyoroti kampung halamannya dan menceritakan kisah seorang putus sekolah Ivy League, Earnest Marks, dan sepupunya, seorang rapper bernama Paper Boi. Glover juga memproduksi dan merilis film pendek "Guava Island" dengan perusahaan hiburan New Regency, yang difilmkan di Kuba, dibintangi oleh Rihanna, dan ditayangkan perdana di Coachella pada 2019.

5. 50 Cent 

photo
Rapper 50 Cent - (telegraf )

 

50 Cent membintangi "Power" dengan memainkan karakter bernama Kanan Stark. Dia terlibat melalui perusahaan produksinya, G Unit Film & Television, Inc. "Power", merupakan sebuah serial drama kriminal yang dibintangi oleh dirinya sendiri, Omari Hardwick, Naturi Naughton, Rotimi , dan La La Antonius.

6. Gerard Way 

photo
Gerard Way. - (Netflix)

 

Vokalis grup musik My Chemical Romance, Gerard Way, menulis dan mengilustrasikan seri buku komik "The Umbrella Academy". Seri Netflix 2019 didasarkan pada seri buku komik 2007 pemenang penghargaan yang ditulis dan diilustrasikan oleh vokalis My Chemical Romance.

7. Ezra Koenig 

photo
Ezra Koenig. - (@arze/Instagram)

 

Ezra Koenig adalah vokalis band Vampire Weekend. Dia menciptakan anime berpikiran maju yang berpusat di sekitar kehidupan Kaz Kaan (Jaden Smith), seorang sarjana kulit hitam kaya.

8. Jay-Z 

photo
Penyanyi Jay-Z - (EPA)

 

Dia bekerja dengan berbagai pembuat film untuk memproduksi Time: The Kalief Browder Story. Jay-Z bertindak sebagai produser eksekutif di tayangan dokumenter 2017 yang menceritakan penahanan tiga tahun Browder yang salah di Pulau Rikers itu.

9. Diddy

photo
Rapper Diddy (kanan). - (B2K)

 

Rapper Diddy menjabat sebagai produser eksekutif di acara TV realitas MTV, "Making the Band 2" yang ditayangkan perdana pada 2002. Pada 2008, dia menghasilkan adaptasi film fitur dari drama Broadway 1959 A Raisin in the Sun.

Diddy melanjutkan usaha TV-nya sebagai produser eksekutif pada serial TV realitas 2008 "I Want to Work For Diddy" dan serial kompetisi musik 2018 "The Four: Battle For Stardom”, di mana ia juga menjadi juri bersama Meghan Trainor dan DJ Khaled.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement