Rabu 14 Jul 2021 09:26 WIB

Man City Tawar Jack Grealish Rp 1,8 Triliun

Grealish ingin bermain di ajang Liga Champions musim depan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Inggris dan Aston Villa, Jack Grealish.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Gelandang timnas Inggris dan Aston Villa, Jack Grealish.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City meyiapkan tawaran untuk Jack Grealish sebesar 90 juta poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun. Kebetulan, kapten Aston Villa itu dikabarkan ingin bermain di ajang Liga Champions musim depan.

Grealish tampil brilian untuk Villa musim lalu. Ia menyumbang enam gol dan sepuluh assist dalam 26 penampilan Liga Primer Inggris.

Cedera membuat Grealish absen merumput pada bulan Maret dan April, tetapi ia mendapatkan kembali kebugarannya pada waktu yang tepat dan masuk dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate. Ia membantu Inggris mencapai final Euro 2020 lewat beberapa assist.

Laporan tentang minat Man City pada Grealish telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Menjelang akhir Juni, The Guardian melaporkan bahwa Villa bertekad untuk mempertahankan kaptennya dan telah membuka pembicaraan mengenai kontrak baru.

Dilansir Football365, Rabu (14/7), Villa telah menyelesaikan penandatanganan Emi Buendia dan Ashley Young berdasarkan keyakinan bahwa Grealish akan tetap di Villa Park. Namun, Football Insider sekarang mengklaim bahwa Grealish telah berubah pikiran oleh kekuatan minat City di belakang layar setelah the Citizens menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk meletakkan dasar pada sebuah kesepakatan.

City mengantarkan tawaran 90 juta poundsterling yang akan menjadi catatan rekor baru di Inggris, melampaui 89,5 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester United kepada Juventus untuk Paul Pogba.

The Citizens bersikeras dan telah menyisihkan dana besar untuk menyelesaikan transfer. Sementara Grealish ingin bermain secara reguler di Liga Champions serta mengembangkan permainannya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement