Jumat 09 Jul 2021 23:12 WIB

Cepat Sembuh dari Covid-19, Ini Rahasia Wabup Majalengka

Tarsono mengaku selalu berusaha berpikiran positif dan gembira.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Cepat Sembuh dari Covid-19, Ini Rahasia Wabup Majalengka (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Cepat Sembuh dari Covid-19, Ini Rahasia Wabup Majalengka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA -- Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hanya selang sekitar lima hari, orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Majalengka itu sudah memperoleh hasil PCR negatif.

Tarsono saat itu terkonfirmasi dengan status orang tanpa gejala (OTG). Dia pun membagikan rahasianya sehingga bisa cepat sembuh setelah menjalani isolasi mandiri (isoman).

‘’Selama menjalani isoman, ada beberapa hal yang saya lakukan,’’ ujar Tarsono, Jumat (9/7).

Di antaranya, Tarsono mengaku selalu berusaha berpikiran positif dan gembira. Perasaan tersebut, diyakininya meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus.

Selain itu, Tarsono yang sebelumnya sudah rutin berolah raga, semakin meningkatkan kegemarannya itu selama isoman. Baik itu fitnes atapun sekedar lari-lari kecil di kebun belakang rumah.

‘’Saya juga rutin berjemur di bawah sinar matahari,’’ tutur Tarsono.

Tak hanya itu, Tarsono rutin minum madu murni yang dicampur bawang putih atau jeruk nipis. Minuman itu dikonsumsinya tiga kali sehari.

Setiap kali mandi, Tarsono menggunakan air hangat yang diberi garam. Dia juga  memasak air yang dicampur minyak sirih, yang dimasukkan ke hidung dan dikeluarkan lagi.

Seperti diketahui, Tarsono dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (2/7), setelah sebelumnya sopir pribadinya juga dinyatakan positif. Selanjutnya Tarsono dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR pada Rabu (7/7).

Tarsono pun mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh pelaksanaan vaksinasi. Dia mengaku, vaksinasi yang telah dilakukannya memiliki peran penting dalam proses pemulihan kesehatan selama menjalani isoman.

‘’Imbauan saya kepada masyarakat, jangan menganggap vaksin tidak ada manfaatnya. Divaksin itu sangat penting. Jika kita terpapar Covid 19, Insya Allah tidak akan sampai parah karena tubuh kita sudah punya imun,’’ tandas Tarsono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement