Rabu 30 Jun 2021 22:10 WIB

AstraZeneca Janjikan 8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Vietnam

Sejauh ini, Vietnam telah menerima sekitar 4,5 juta dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca

Red: Nur Aini
AstraZeneca pada Rabu (30/6) mengatakan akan mengirimkan delapan juta dosis vaksin Covid-19 ke Vietnam pada awal Agustus.
AstraZeneca pada Rabu (30/6) mengatakan akan mengirimkan delapan juta dosis vaksin Covid-19 ke Vietnam pada awal Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- AstraZeneca pada Rabu (30/6) mengatakan akan mengirimkan delapan juta dosis vaksin Covid-19 ke Vietnam pada awal Agustus.

Pada pertemuan dengan Perdana Menteri Pham Minh Chinh, Nitin Kapoor, ketua dan direktur umum AstraZeneca Vietnam, berjanji untuk meminta perusahaan mengirim setidaknya delapan juta dosis vaksin Covid-19 ke Vietnam pada Juli dan awal Agustus, meskipun sedang terjadi kekurangan pasokan vaksin global.

Baca Juga

Sementara itu, Chinh pada pertemuan tersebut meminta AstraZeneca mengirim setidaknya 10 juta dosis vaksin Covid-19 pada awal Agustus untuk mendukung kampanye vaksinasi pemerintah. Sejauh ini, Vietnam telah menerima sekitar 4,5 juta dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi AstraZeneca, baik melalui kontrak, mekanisme akses vaksin global Covax maupun bantuan asing.

Vietnam sejauh ini telah memvaksin sekitar 3,5 juta orang sejak Maret, di antaranya lebih dari 182.000 telah menerima dua dosis. Vietnam berupaya mengamankan 150 juta dosis vaksin tahun ini untuk mencakup 70 persen populasinya.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/astrazeneca-janjikan-8-juta-dosis-vaksin-covid-19-ke-vietnam/2290069
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement