Jumat 25 Jun 2021 23:34 WIB

Kiat Mengolah Lobster

Kunci hidangan lobster nikmat adalah dari cara pengolahan yang tepat.

Lobster
Foto: Max Pixel
Lobster

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lobster menjadi salah satu menu seafood yang cukup digemari. Salah satu pendiri stastup kuliner lobster Afterbreak, Hella Ayu berbagi tips mengolah lobster yang nikmat.

Menurut dia, kunci hidangan lobster nikmat adalah dari cara pengolahan yang tepat. Hella membagikan sejumlah tips untuk mengolah lobster.

Baca Juga

Pertama, cari lobster yang kondisinya masih baik, baik lobster yang masih hidup atau frozen. "Boleh fresh yang masih hidup, boleh frozen atau kondisi hidup yang dimatikan. Selama daging masih putih dan isi penuh, cangkang keras dan daging padet, lobster tersebut masih layak makan. Tinggal cara olahnya harus pakai teknik yang benar," kata Hella.

Setelah memastikan memilih lobster dengan kualitas baik, cuci lobster sampai bersih. Biasanya lobster senang berada di pasir atau di karang. Ini menyebabkan aroma lautnya  begitu terasa.

"Kemudian, rebus lobster di air yang telah mendidih, sebentar saja, hanya sampai kulit berubah warna jadi oranye, setelah itu angkat."

Selanjutnya, bumbu bisa disesuaikan dengan keinginan. "Kalau mau dimasak saus atau dimasak aneka macam bumbu bisa disesuaikan. Namun jika olahan untuk grilled atau baked beda lagi teknisnya, kalo ini harus dipastikan lobster masih segar, daging padet dan bisa langsung proses panggang atau oven sesuai dengan selera," ucap dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement