Selasa 08 Jun 2021 12:59 WIB

Penggemar Ingin MU Jadi Klub yang Terbaik dalam Segala Aspek

Para penggemar telah mengusulkan agar klub menentukan kembali prioritas kesuksesan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Manchester United.
Foto: ROL/Fafa
Logo Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup yang menghadiri forum penggemar Manchester United (MU) bersama salah satu pemilik, Joel Glazer, pada Jumat (4/6) lalu, bersikeras bahwa klub harus sukses di dalam maupun di luar lapangan. Glazer bertemu dengan para penggemar melalui konferensi video untuk meminta maaf dan mendiskusikan bagaimana klub dapat memperbaiki hubungan setelah kasus Liga Super Eropa.

The Athletic melaporkan, Glazer mengadakan panggilan dengan 11 perwakilan dari berbagai area basis pendukung, kelompok pendukung United, penggemar lokal, anggota Stretford End, stan keluarga, dan lain-lain.

"Kami ingin Manchester United jadi klub sepak bola terbaik di dunia, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Richard McGagh kepada Glazer mewakili pernyataan grup tersebut, dikutip dari Tribal Football, Selasa (8/6). "Kami percaya ini paling baik dicapai melalui penggemar, tapi klub memiliki peran yang jauh lebih aktif dalam cara klub dijalankan dan cara kerjanya."

Pernyataan itu terus berbicara tentang bagaimana penggemar percaya kesuksesan United harus diukur. Kesuksesan di lapangan tentu saja yang terpenting, tetapi juga komunitas dan pengembangan pemain muda.

"Klub Manchester United harus selalu berusaha untuk menjadi nomor 1, tetapi tidak boleh dengan arogan bahwa kami sudah seperti itu. Klub harus menggunakan posisinya berbuat baik untuk permainan yang lebih luas, termasuk klub dan penggemar di semua tingkatan," ujar McGagh menjelaskan.

Para penggemar telah mengusulkan agar klub menentukan kembali prioritas dan sementara kesuksesan di lapangan tetap ada. Para penggemar MU ingin lebih menekankan pada nilai-nilai lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement