Kamis 03 Jun 2021 23:13 WIB

Riot Games Berencana Hadirkan Game Valorant Versi Mobile

Valorant milik Riot Games adalah game FPS yang hanya tersedia di PC

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Logo Valorant. Riot Games, pembuat League of Legends, telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi mobile dari judul populer lainnya, Valorant
Foto: valorant.com
Logo Valorant. Riot Games, pembuat League of Legends, telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi mobile dari judul populer lainnya, Valorant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Riot Games, pembuat League of Legends, telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan versi mobile dari judul populer lainnya, Valoran. Perusahaan tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang sifat permainan serta garis waktu kapan akan dirilis.

“Salah satu tujuan utama kami tahun pertama ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas FPS global, dan untuk membuktikan kepada mereka bahwa Valorant akan selalu menjunjung tinggi dasar-dasar penembak jitu kompetitif yang benar-benar berharga,” kata produser eksekutif Valorant Anna Donlon, dilansir dari GSMArena, Kamis (3/6).

“Untuk melihat komunitas pemain kami yang berkembang mengenali dan menghargai apa yang kami coba lakukan dengan Valorant adalah di luar apa yang kami harapkan dan kami senang untuk segera menawarkan pengalaman Valorant kompetitif yang sama kepada lebih banyak pemain global,” ujarnya.

Valorant adalah first Person Shooter (FPS) yang dapat dimainkan secara gratis, saat ini tersedia secara eksklusif di PC. Gim ini sering digambarkan sebagai ‘CS:GO meets Overwatch’, karena menampilkan mekanisme permainan dasar Counter-Strike: Global Offensive tetapi bercampur dalam karakter dengan berbagai kemampuan seperti yang terlihat di Overwatch.

Diluncurkan sekitar setahun lalu, Valorant dengan cepat menjadi populer di komunitas gim daring PC. Gim ini menghargai keterampilan mekanik yang tinggi karena terutama mengandalkan refleks yang cepat dan bidikan yang tepat. 

Namun, ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana gim akan bekerja di platform seluler karena tidak diketahui secara pasti memiliki kontrol terbaik. Gim ini bahkan tidak tersedia di konsol, yang membuatnya semakin menarik mengapa mereka melompat langsung ke platform seluler. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement