Kamis 03 Jun 2021 17:35 WIB

Ancelotti Belum Bisa Pastikan Kelanjutan Kiprah Ramos

Ancelotti tak sempat membahas detail pemain saat menerima pinangan Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain sekaligus kapten tim Real Madrid Sergio Ramos melakukan pemanasan jelang pertandingan Semi Final Liga Champions, Chelsea melawan Real Madrid
Foto: EPA/NEILL HALL
Pemain sekaligus kapten tim Real Madrid Sergio Ramos melakukan pemanasan jelang pertandingan Semi Final Liga Champions, Chelsea melawan Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku masih akan berdiskusi dengan manajemen klub terkait rencana perpanjangan kontrak Sergio Ramos. Kontrak kapten sekaligus bek tengah Los Blancos itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Kendati begitu, hingga kini, belum ada sinyal positif, baik dari pihak klub maupun dari perwakilan Ramos, terkait rencana perpanjangan kontrak bek tengah berusia 35 tahun tersebut. 

Kondisi ini berimbas pada munculnya berbagai rumor kepindahan Ramos dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang. Paris Saint Germain (PSG) sempat muncul sebagai salah satu klub peminat pemain yang telah memperkuat Real Madrid sejak 2005 tersebut. 

Tidak berhenti sampai disitu, Manchester City juga ikut digadang-gadang siap bersaing dengan Les Parissiens untuk bisa mendapatkan mantan bek Sevilla tersebut. Terlepas dari berbagai rumor kepindahan Ramos ini, Ancelotti menegaskan, Los Blancos akan tetap berupaya membangun skuad dengan barisan pemain-pemain berkualitas. 

Hal ini guna mendukung ambisi Los Blancos untuk bisa tampil maksimal di semua kompetisi pada musim depan. Secara khusus, pelatih asal Italia mengaku belum melakukan diskusi dan pembicaraan dengan pihak klub terkait rencana perpanjangan kontrak Ramos. 

''Untuk situasi Sergio (Ramos), saya baru datang ke klub ini dalam beberapa hari terakhir. Saya masih harus berbicara dengan pihak klub dan itu akan dilakukan pada beberapa hari mendatang,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Marca, Kamis (3/6). 

Mantan pelatih AC Milan dan Bayern Muenchen itu mengungkapkan, proses kepindahannya dari Everton ke Real Madrid berlangsung begitu cepat. Mendapatkan tawaran untuk kembali menangani Los Blancos pada akhir pekan lalu, Ancelotti langsung menerima tawaran dari manajemen Madrid dan memilih mengakhiri kerjasama dengan Everton. 

Dalam waktu yang relatif singkat tersebut, Ancelotti, yang pernah menangani Madrid pada 2013 hingga 2015 itu, tidak punya waktu untuk membahas soal komposisi skuad Los Blancos dengan manajemen klub. 

''Kembalinya saya ke klub ini begitu cepat. Kami mulai melakukan pembicaraan pada akhir pekan lalu. Saya tidak punya waktu untuk membahas lebih detail soal kondisi tim. Saya sudah tidak sabar untuk bisa kembali bekerjasama dengan sejumlah pemain. Kami tidak punya banyak waktu untuk membahas skuad,'' tutur Carletto, panggilan Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement