Selasa 01 Jun 2021 16:32 WIB

Harry Kane Puji Mason Mount, Isyarat ke Chelsea?

Kane menyebut Mount sebagai pemain hebat yang sangat bagus dalam menguasai bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mason Mount dari Chelsea.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Mason Mount dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Harry Kane mengungkapkan kekagumannya untuk bintang baru Chelsea, Mason Mount. Pemain gelandang itu memiliki peran penting saat Chelsea menjuarai Liga Champions akhir pekan lalu.

Mount tampil luar biasa saat melawan Manchester City di final. Hal ini dinilai sebagai isyarat ketertarikan Kane terhadap Chelsea.

Mount juga jadi alasan mengapa Chelsea finis di posisi keempat Liga Primer Inggris, setelah bangkit di paruh kedua musim ini, sejak dilatih Thomas Tuchel.

''Saya menyukai Mason sebagai seorang pemain. Semua bicara tentangnya saat ini. Tapi ada beberapa pertanyaan soal dirinya dan apakah dia harus bermain di depan beberapa pemain lain,'' ujar Kane dikutip dari Tribalfootball, Selasa (1/6).

Kane menyebut Mount sebagai pemain yang hebat, sangat bagus dalam menguasai bola, dan sangat menyulitkan jika bergerak tanpa bola. Hal itu diketahuinya saat membela tim nasional Inggris. Menurut dia, cara Mount bermain dan menekan, serta merebut bola kembali, sangat cocok dengan permainan Inggris.

''Dia benar-benar pemain yang levelnya tinggi, dia bekerja sangat keras. Dia pendiam, tapi tidak takut untuk bicara di lapangan. Saya senang dia melakukan apa yang dia harus lakukan, membuktikan bahwa orang telah salah mengira tentangnya,'' kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement