Ahad 30 May 2021 17:18 WIB

Stafsus Presiden Apresiasi Langkah Pertamina Peduli Difabel

Banyaknya potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh teman-teman disabilitas.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Staf khusus Presiden Angkie Yudistia mengapresiasi Pertamina atas langkah perusahaan tersebut peduli terhadap kelompok disabilitas.
Foto: Antara/Galih Pradipta
Staf khusus Presiden Angkie Yudistia mengapresiasi Pertamina atas langkah perusahaan tersebut peduli terhadap kelompok disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina menggandeng staf khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia, untuk program Peningkatan Soft Skill Bagi Sahabat Disabilitas yang diselenggarakan di Gedung BRSPDSN Wyata Guna.

Angkie yang juga penyandang disabilitas tuli ini memberikan pelatihan bagi sahabat disabilitas pada acara tersebut. Ia mengatakan penyandang disabilitas atau difabel juga memiliki kemampuan yang tak kalah dibanding orang biasa.

Baca Juga

“Saya melihat banyaknya potensi dan kemampuan yang dimiliki oleh teman-teman disabilitas. Oleh karena itu kunjungan saya ke beberapa daerah ingin memastikan bahwa kepala daerah membuat program untuk merangkul penyandang disabilitas,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Pertamina untuk pelatihan soft skill ini agar penyandang disabilitas bisa lebih mandiri secara ekonomi.

“Pertamina memiliki program untuk pemberdayaan temen-temen penyandang disabilitas, supaya bisa lebih mandiri secara ekonomi. Diajari skill yang bagus, workshop kesehatan mental juga. Saya berharap temen-temen ini punya optimistis dan tidak kalah dengan yang nondisabilitas agar bisa bersaing di dunia usaha,” ujarnya saat sambutan dalam acara tersebut.

Manager CSR Pertamina Persero Dian Hapsari Firasati mengungkapkan, bukan hanya di Bandung saja, Pertamina akan roadshow bersama Angkie ke beberapa kota di Indonesia untuk program yang sama agar penyandang disabilitas di Indonesia mampu semangat, berdiri, serta mandiri untuk kehidupan ekonominya.

“Alhamdulillah, kita bisa menghadirkan Mbak Angkie Stafsus Presiden untuk program Pelatihan Sahabat Disabilitas. Insya Allah Pertamina bersama Mbak Angkie akan roadshow berkunjung ke lokasi-lokasi binaan TJSL yang lain, seperti Boyolali ada program sahabat disabilitas Srikandi Patra, Bali ada sahabat disabilitas yang bisa menari tradisional dan juga bisa membuat tenun Bali, dan ada di Banyuwangi juga,” jelasnya.

Ia berharap kemampuan dan kelebihan yang dimiliki penyandang disabilitas bisa meningkatkan kemandirian dan membuka jaringan kepada sesama. “Dibalik kekurangan ternyata ada kekampuan luar biasa yang dimiliki teman-teman disabilitas. Kami berharap semoga program-program yang sudah kami jalankan ini bisa meningkatkan kemandirian dari sahabat-sahabat disabilitas, tidak hanya meningkatkan kompetensi tapi juga membuka jaringan kepada sesama peserta,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement